Breaking News:

Siap-siap, Ojek Online Akan Dapat Vaksinasi Covid-19 Bulan Depan, Catat Tanggalnya

Ahyani mengatakan progress tahap I masih sesuai dengan target yang diamanatkan yaitu hingga akhir Februari 2021.

Penulis: Tiah SM | Editor: Ravianto
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ilustrasi ojek online. Driver ojek online masuk dalam sasaran tahap II vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar , Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanegara optimis vaksinasi tahap pertama bisa selesai sesuai target, walau penerima vaksinasi tahap I mengalami menambahan.

"Sampai  8 Februari 2021, vaksinasi di Kota Bandung mencapai sekitar 91% atau total kurang lebih 27.600 orang," ujar Ahyani di Balai Kota, Selasa (9/2).

Ahyani mengatakan progress tahap I masih sesuai dengan target yang diamanatkan yaitu hingga akhir Februari 2021.

"Meski pun nanti mendekati akhir Februari masih ada sasaran yang belum menerima vaksin karena faktor tidak lolos screening dan lain lain, akan kami kejar terus untuk menyelesaikan proses penyuntikannya," ujar Ahyani.

Dinkes Kota Bandung, sedang menyiapkan pendataan sasaran penerima vaksin tahap II Kota Bandung yang direncanakan akan dimulai proses vaksinasinya pada Minggu ke-3 Maret 2021 mendatang.

Menurut, Ahyani sasaran tahap II, para pelayan publik atau masyarakat yang bersentuhan langsung dengan publik, seperti TNI, Polri, dan instansi-instansi lainnya.

"Pendataan tatap II akan ditutup 11 Februari 2021. Data itu akan dikirimkan kepada Kemenkes untuk dilakukan evaluasi," ujar Ahyani.

Ahyani mengatakan, sasaran vaksinasi tahap II ini berpotensi sangat besar, makanya dihimbau kepada para penanggung jawab di instansi atau lembaga yang sesuai dengan kategori tahap II  segera mendata anggotanya.

"Kami minta bantuan kepada seluruh intansi vertikal, TNI, Polri, dan instansi lain termasuk kepada sasaran vaksin tahap 2 yakni pedagang pasar, ojek online, dan lainnya untuk segera melaporkan kepada kami sebelum batas waktu yang telah ditentukan," pintanya. (tiah sm)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved