Breaking News:

Pendaftaran Petani Milenial di Jabar Baru Saja Dibuka, Ini Cara Daftarnya, Ayo! Kembang Desa Menanti

Anda tertarik mengikuti program Petani Milenial? Pendaftarannya baru saja dibuka. Ini cara Anda mendaftarkan diri.

Istimewa
Penanaman bibit di Green House oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Direktur Utama Agro Jabar Kurnia Fajar dan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman.* 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam


TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah membuka pendaftaran calon peserta program Petani Milenial Jawa Barat.


Program ini ditujukan kepada para pemuda Jawa Barat yang ingin berusaha di bidang pertanian dengan dibina dan difasilitasi Pemprov Jabar serta BUMD Jabar.


Kepala Biro Perekonomian pada Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar, mengatakan pendaftaran telah dibuka di website atau petanimilenial.jabarprov.go.id atau pikobar.jabarprov.go.id, kemudian launching akan dilaksanakan pada pertengahan Februari 2021.


• Gempa Bumi Terkini, Terjadi di Tenggara Trenggalek Jawa Timur Siang Ini, Berikut Unggahan BMKG


• Buah Pisang Disebut dalam Alquran sebagai Buah Surga, Buah Disukai Sejuta Umat, Begini Manfaatnya


Program ini untuk warga Jabar berusia 19 sampai dengan 39 tahun.


Prioritasnya adalah untuk warga yang yang tinggal di dekat lokasi lahan pertanian sehingga akan memudahkan pendampingan dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jabar.


Program Petani Milenial ini bertujuan mendorong regenerasi tenaga kerja di sektor pertanian Jawa Barat yang memiliki inovasi, gagasan, dan kreativitas.


Melalui pemanfaatan teknologi digital, petani milenial akan menggerakkan kewirausahaan bidang agrikultur yang menjadikan wajah pertanian menjadi lebih segar dan atraktif untuk bisa berkelanjutan di Jawa Barat.


Peserta Petani Milenial diharapkan akan menjadi wajah baru pertanian modern Jawa Barat yang mandiri, produktif, dan berkelanjutan. Benny mengatakan program ini segera dilaunching dan dijalankan.


Halaman
1234
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved