Breaking News:

Cuaca Ekstrem Masih Mengintai, Wilayah Bandung Barat Rawan Bencana, Daerah Mana Saja?

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid Darlog), Asep Sulaeman Mengatakan, terdapat beberapa wilayah di KBB yang rawan terjadinya bencana alam. 

Wildan Noviansah/tribun jabar
Suasana kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat yang berlokasi di Jalan Raya Padalarang Cisarua, Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (9/2/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Wildan Noviansah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat beri himbauan masyarakat agar tetap waspada terhadap cuaca Ekstrem yang sedang melanda belakangan ini.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid Darlog), Asep Sulaeman mengatakan, terdapat beberapa wilayah di KBB yang rawan terjadinya bencana alam

"Sejauh ini di KBB sendiri terdapat beberapa daerah yang rawan bencana. Di antaranya daerah Parongpong, Cisarua, Cikalong, Cipatat, Gunung Halu dan Cihampelas," ucapnya saat ditemui di kantornya, Selasa (9/2/2021).

Menurut laporan timnya, Asep mengatakan, di daerah tersebut biasanya kerap terjadi bencana longsor. Menilai karakteristik daerah yang di dominasi pegunungan. 

"Menurut laporan, kemarin terjadi longsor di beberapa tempat. Seperti longsor Cilame kemarin yang di akibatkan tembok penahan tanah yang tidak kuat menahan beban," katanya.

Jalan Tol Cipali KM 122+400 Ambles, Kata Pakar Bukan Karena Curah Hujan tapi Pemadatan yang Tak Baik

Asep mengatakan, BPBD akan senantiasa siaga sesuai tempat tugasnya. Jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam, pihaknya akan langsung melakukan pengecekan ke lokasi. 

Selaras dengan cuaca Ekstrem yang terjadi belakangan, Asep menghimbau masyarakat agar senantiasa waspada terhad bencana alam.

"Dari pihak kitapun selalu mengingatkan dengan datang ke lokasi rawan bencana untuk memberi himbauan masyarakat agar selalu siaga dan waspada sebagai antisipasi jika terjadinya bencana alam." pungkasnya. (*)

AKHIR KISAH Anak Gugat Orangtua Rp 3 Miliar di Bandung, Cabut Kuasa Hukum, Deden-Kakek Koswara Damai

Spoiler Sinopsis Ikatan Cinta di RCTI Malam Ini, Aldebaran Senang Bukan Kepalang, Ada Apa?

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved