Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 Belum Capai Targer, Ratusan Nakes di KBB Belum Divaksin Tanpa Alasan

Vaksinasi Covid-19 Tenaga Kesehatan (Nakes) tahap 1 di KBB baru mencapai 74.7 Persen atau belum mencapai sesuai target nakes yang akan divaksin

tribunjabar/hilman kamaludin
ilustrasi vaksinasi nakes-Vaksinasi Covid-19 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) baru mencapai 74.7 Persen. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Vaksinasi Covid-19 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) baru mencapai 74.7 Persen. Pihak dinas Kesehatan KBB terus menekankan pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan sesuai target. 

Kepala seksi Surveilans dan Imunisasi KBB, Muhammad Jauhari berdasarkan data yang dihimpun Dinas Kesehatan (Dinkes), hingga Senin (8/2/2021), jumlah tenaga kesehatan yang sudah menjalani vaksinasi baru 3088 orang.

"Jumlah yang sudah di vaksin sendiri mencapai 3088 orang atau setara dengan 74 Persen. Sementara Nakes yang sudah terdaftar di KBB sendiri berjumlah  4134 orang," ucapnya saat ditemui, Senin (8/2/2021).

Jauhari mengatakan jumlah Nakes yang ada terus mengalami kenaikan.

Hal tersebut disebabakan masih banyak Nakes yang belum mendaftarkan diri dan juga tidak terdaftar di aplikasi BPJS.

Dari 3088 orang yang sudah menjalani vaksinasi, diantaranya 2458 orang  Nakes atau setara 59.5 persen sudah menjalani vaksin dosis I, dan hanya 630 orang atau setara dengan 15.2 persen yang sudah menjalani vaksin dosis II.

Jauhari juga mengatakan jumlah Nakes yang belum melakukan Vaksinasi mencapai 568 orang dengan rincian 375 orang karena sakit, dan 193 orang tanpa alasan.

Bagi mereka yang belum melakukan vaksin, harus mendaftar terlebih dahulu ke aplikasi seperti biasanya. 

"Dari total yang belum di vaksin, ada beberapa alasan, kebanyakan karena sakit. Bagi yang sakit, misal tensi nya tinggi ya harus normal dulu. Habi itu daftar ke aplikasi kemudian kita cross check untuk kemudian bisa dilakukan vaksin," Katanya. 

Jauhari mengatakan, selaras dengan target provinsi dan pemerintahan, Vaksinasi Nakes di Bandung Barat diharapkan bisa rampung pada akhir februari.

"Kalo targetan dari kita sih ngikutin ke pemerintahan, pokoknya akhir februari ini vaksinasi nakes beres, soalnya biar bisa dilanjut ke prioritas selanjutnya." katanya." (Wildan Novian)

Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved