Breaking News:

Dua Hari Penerapan Denda Masker, Ketua Dewan Ingatkan Ibu-ibu Pengajian Sambil Memberi Sembako

di Cianjur sudah diterapkan Perbup No 6 tahun 2021 yang isinya ada denda bagi warga yang tak memakai masker jika beraktivitas di luar

Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Ketua Dewan Cianjur mengingatkan warga untuk memakai masker karena ada denda sambil memberikan sembako kepada ibu ibu di Cilaku Cianjur 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Setelah denda masker diterapkan selama dua hari, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan, mengingatkan kepada ibu-ibu di majelis taklim Al Firdaus Kampung Cilaku Tonggoh, Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku, untuk memakai masker jika beraktivitas karena denda sudah diterapkan.

"Masih dalam suasana pandemi covid-19 saya ingatkan kepada ibu-ibu untuk menerapkan lima M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, dan meminimalisir mobilitas," ujar Ganjar dalam agenda reses di persidangan kedua di Cilaku, Jumat (5/2/2021).

Ganjar mengatakan, di Cianjur sudah diterapkan Perbup No 6 tahun 2021 yang isinya ada denda bagi warga yang tak memakai masker jika beraktivitas di luar atau tempat umum.

Kasus Penangkaran Burung Langka Ilegal di Sukabumi, Bareskrim Sebut Dalam Proses Penyidikan

"Denda sebesar Rp 100 maknanya untuk menyadarkan warga, mau tidak mau sanksi itu harus ditetapkan agar warga mau memakai masker," kata Ganjar.

Kendati demikian, kata Ganjar, Forkopimda memberi kelonggaran dan empati kepada warga kurang mampu dengan memberikan mereka masker dan pesan untuk menerapkan lima M.

Ganjar mengatakan, reses di Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku dan Desa Rancagoong, pihaknya menjaring aspirasi warga dan kebanyakan ingin bantuan sosial di masa pandemi covid-19.

"Saya kunjungi lagi mereka, ketika saya jadi maka saya kembali kepada masyarakat, saya akan menampung aspirasi mereka yang kebanyakan ingin bantuan sosial karena masa pandemi," katanya.

Ganjar mengatakan, aspirasi lainnya masih seputar pembangunan infrastruktur seperti jalan lingkungan.

Bacaan Doa-doa agar Dagangan Laris dan Rezeki Lancar, Bisa Dibaca di Pagi Hari Sebelum Beraktivitas

"Ada yang minta pembangunan jalan, tapi kebanyakan ingin bansos. Makanya kali ini bungkus beras dan sembako saja karena mereka sangat menanti bantuan tersebut," katanya.

Menurut Ganjar warga banyak yang mendambakan bantuan instan seperti bansos.

"Saya harap pemerintah daerah dalam kondisi seperti sekarang bisa membantu masyarakat kecil untuk ditambah kuota bantuan sosial khususnya untuk Kabupaten Cianjur," katanya.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved