Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, Seluruh Alun-alun di Kabupaten Bandung Akan Ditutup

Seluruh alun-alun yang di Kabupaten Bandung akan ditutup sementara untuk mencegah penyebaran Covid-19, sebab biasanya dijadikan tempat untuk berkumpul

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa
Seluruh alun-alun yang di Kabupaten Bandung akan ditutup sementara untuk mencegah penyebaran Covid-19 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Seluruh alun-alun yang di Kabupaten Bandung akan ditutup sementara untuk mencegah penyebaran Covid-19, sebab biasanya dijadikan tempat untuk berkumpul.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, mengatakan, penutupan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus covid-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap dua.

"Kami bersama gugus tugas Kabupaten Bandung telah mengambil beberapa langkah, antara lain pada tanggal 6 sampai 7 Februari, yang jadi titik-titik kumpul masyarakat akan ditutup," katanya, Jumat, (5/2/2021).

Hendra mengungkapkan, guna mempercepat dan memutus mata rantai covid-19, pihaknya mendirikan lima posko check point dibeberapa perbatasan.

"Selain itu terdapat sembilan unit kendaraan operasi yustisi mobile dan terdapat dua puluh lima stationer petugas yustisi di seluruh Polsek jajaran Polresta Bandung," kata Hendra.

Hendra memaparkan, dari langkah yang dilakukan tersebut, bertujuan untuk memberikan edukasi, sosialisasi, dan pembagian masker kepada masyarakat.

Langkah-langkah tersebut, kata Hendra, terbukti dapat membuahkan hasil. Dari evaluasi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, wilayah Kabupaten Bandung yang sebelumnya zona merah, kini turun menjadi zona oranye.

Mantan Pemain Liverpool Ini Menilai Thiago Alcantara Sulit Beradaptasi di Liga Inggris

"Jadi sekali lagi kami sampaikan, 6 dan 7 Februari 2021, semua alun-alun dan tempat yang sering dijadikan berkerumunnya orang akan ditutup," tuturnya.

Hendra mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk terus lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," ucapnya

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Tribunjabar.id, grup Tribunnews.com, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M ( wajib memakai masker, wajib rajin mencuci tangan, dan wajib selalu menjaga jarak ).

Bersama-kita lawan virus corona.

Tiap Pagi Rizwan Minta Dipeluk, Usaha Nathalie Holscher Hibur Anak Sule sampai Nyanyi Lagu Dangdut

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved