Breaking News:

SOROT

Buruan Sae, Membangun Ketahanan Pangan Bertahan di Tengan Covid-19

Untuk menjaga ketahanan pangan di tengah wabah virus corona, ada satu program Pemerintah Kota Bandung yang bisa Anda ikuti. Namanya program Buruan Sae

Buruan Sae, Membangun Ketahanan Pangan Bertahan di Tengan Covid-19
dokumentasi
Kisdiantoro

Kisdiantoro, Tribun Jabar

KAPAN wabah virus corona akan hengkang dari Indonesia? Entahlah.

Sudah beberapa kali pemerintah memprediksi waktu puncak penularan Covid-19 dan setelah itu akan melandai. Kenyataanya hingga hari ini kasus Covid-19 terus bertambah dan angkanya meroket, rata-rata di atas 10 ribu.

Pada laporan data Kementerian Kesehatan RI, Senin 1 Februari 2021, secara nasional kasus positif Covid-19 bertambah 10.994.

Masjid Nabawi Akan Dibangun di Embarkasi Haji Indramayu, Rencananya Didesain Ridwan Kamil

Buruan SAE di Halaman Masjid As Shidiq, Lurah Pasirjati Ikut Mencangkul, Camat Cerita Kisah Sukses

Jawa Barat sebagai provinsi yang mengklaim paling berhasil menanggulangi wabah Covid-19, kemarin menyumbangkan angka positif Covid-19 sebanyak 2.966 kasus. Angka tersebut menjadikan provinsi yang dipimpin Gubernur Ridwan Kamil menjadi penyumbang kedua nasional angka positif Covid-19 setelah DKI Jakarta.

Sebagai manusia beriman, Anda yang Muslim tentu harus yakin dengan janji Allah SWT bahwa Dia akan mengubah nasib suatu kaum jika kaum tersebut melakukan usaha atau ikhtiar untuk mengubah nasibnya.

Saat ini pemerintah sedang menarik rem dengan kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan mansia (PPKM), sebelumnya ada pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Kemudian sedang berlangsung vaksinasi Covid-19 di hampir semua daerah di Indonesia, termasuk Bandung dan daerah lain di Jawa Barat.

Namun untuk berhasil dan Covid-19 lenyap tetap ada syarat dan ketentuan. Tidak serta merta Covid-19 lenyap.

Kewajiban masyarakat adalah taat pada aturan dan protokol kesehatan. Fakta hari ini, PPKM tidak manjur karena kasus positif Covid-19 malah meroket. Hasil evaluasi, ternyata mobilitas manusia masih sangat tinggi dan pelanggaran protokol kesehatan juga tinggi.

Bisa sangat dipahami pendapat 'tidak gerak tidak makan.' Namun, patuh pada aturan tetaplah wajib.
Untuk menjaga ketahanan pangan di tengah wabah virus corona, ada satu program Pemerintah Kota Bandung yang bisa Anda ikuti. Namanya program Buruan Sae.

Halaman
12
Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved