Breaking News:

BNNP Jabar Sita 5 Kg Narkoba Diduga Sabu dari Dua Orang di Kota Depok

Penangkapan itu bermula saat petugas mendapat informasi ihwal ada peredaran narkotika jenis sabu di Kota Depok

Istimewa
Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jabar amankan dua orang pria terlibat narkoba di Gang Jambu Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung Kota Depok pada Kamis (14/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jabar menangkap dua orang pria terlibat narkoba di Gang Jambu, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, pada Kamis (14/2/2021).

"Dua orang kami amankan di Kota Depok karena terlibat peredaran narkoba. Keduanya ditetapkan tersangka, Hasanudin alias Hasan (28) dan Suherman alias Mamang Alias Toton (50)," ujar Kepala BNNP Jabae Brigjen Sufyan Syarif saat dihubungi pada, Jumat (5/2/2021).

Penangkapan itu bermula saat petugas mendapat informasi ihwal ada peredaran narkotika jenis sabu di Kota Depok. Kabid Brantas BNNP Jabar, Kombes Bubung Pramiad bersama tim DF BNN RI melakukan penyelidikan.

"Kemarin sekira pukul 14.00 tim melakukan penangkapan terhadap Hasanudin. Disana ditemukan lima bungkus dibungkus lakban berisi kristal putih diduga narkotika golongan I diduga sabu dengan berat 5 kg," katanya.

Pengakuan Hasan, sabu didapat dari orang tidak dikenal di Kelapa Gading, Jakarta atas perintah pria berinisial S.

"Suherman diamankan beberapa saat kemudian di daerah Bekasi. Suherman berperan sebagai pengendali peredaran sabu," ucap dia.

Keduanya bersama barang bukti dibawa ke Kantor BNNP Jabar di Jalan Soekarno-Hatta Bandung untuk keperluan penyidikan. Barang bukti ponsel dan sepeda motor turut disita.

"Selanjutnya akan diselidiki dan disidik terhadap tersangka dan jaringannya serta menerima barang bukti Sabtu di laboratorium," katanya.

988 Tenaga Kesehatan RS Mitra Plumbon Cirebon Ditargetkan Selesai Divaksin Covid-19 Hari Ini

Banyak Pengaduan soal Intoleransi di Sekolah, Dirjen Sebut Siswa Wajib Diajari Toleransi Sejak Dini

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved