Breaking News:

Ini Dia Tazneen Miriam, Istri Teroris yang Tinggal di Tasikmalaya, Dapat Bantuan Dana dari FPI

Tazneen masuk dalam daftar terduga teroris atau dalam pantauan yang masuk dalam pemantauan Polri terkait terorisme.

ist
Ilustrasi penggeledahan tempat futsal milik terduga teroris MR (45) di Kawalu, Kota Tasikmalaya, dijaga ketat petugas bersenjata, Jumat (15/5) malam. Warga negara Inggris bernama Tazneen Miriam Siliar diamankan pihak Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham) di Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Warga negara Inggris bernama Tazneen Miriam Siliar diamankan pihak Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham) di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tazneen Miriam masuk dalam daftar terduga teroris atau dalam pantauan yang masuk dalam pemantauan Polri terkait terorisme.

Polisi Temukan Transaksi dari Rekening Terafiliasi FPI ke Istri Teroris, Dia Warga Inggris

Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Ahmad Nursaleh mengatakan, saat ini Tazneen tengah menjalani detensi atau penahanan di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) di Jakarta.

Ahmad menambahkan, Tazneen sekarang sedang menunggu proses deportasi yang difasilitasi Kedutaan Besar Inggris.

"Saat ini yang bersangkutan sedang menunggu proses deportasi yang akan difasilitasi oleh Kedutaan Besar Inggris," kata Ahmad Nursaleh saat dikonfirmasi, Kamis (4/2/2021).

Ahmad mengatakan bahwa detensi terhadap Tazneen dilakukan pihaknya lantaran tidak memiliki izin tinggal di Indonesia.

"Sepanjang yang kami ketahui bahwa benar yang bersangkutan berada di Rudenim Jakarta, didetensi dengan alasan pelanggaran keimigrasian (tidak memiliki izin tinggal)," kata dia.

Tazneen alias Aisyah Humaira alias Ummu Yasmin diduga merupakan istri dari Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad anggota jaringan teroris Jamaah Islamiyah yang tewas pada 2014.

Dapat Transferan dari Rekening Terafiliasi FPI

Halaman
1234
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved