Breaking News:

VIDEO Petani Padi di Sukabumi Gagal Panen, Karena Sawah Mereka diserang Hama Tikus

Dalam satu petak sawah, hampir seluruhnya terserang hama tikus, sehingga tidak ada yang tersisa untuk dipanen.

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin
 
TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Petani padi di Kampung Selajambu, Desa/Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat gagal panen.
Salah seorang petani, Aep Saeppuloh (52) mengatakan, para petani padi gagal panen karena sawah mereka diserang hama tikus.
 
Dalam satu petak sawah, hampir seluruhnya terserang hama tikus, sehingga tidak ada yang tersisa untuk dipanen.

"Saya aktivitas disini sebagai petani dari dulu sudah mengadakan tanaman, dulunya disini karena susah gunakan pupuk, sekarang gak mungkin panen karena gagal di serang tikus," ujar Aep, Rabu (3/2/2021).
 
Aep berharap, Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi bisa memberikan solusi dan bantuan kepada petani padi yang gagal panen karena hama tikus.
"Kalau ada itu kasih sayang dari pemerintah dinas pertanian itu saya mohon pertolongannya sebagaimana mestinya sama petani. Ini seluruhnya ratusan hektare, tapi semuanya juga begini ada serangan tikus yang tidak bisa dihalang halangi," ucapnya.
"Harapan saya itu kepada pemerintah, sebagai menteri pertanian itu bagaimana mengatasi serangan tikus dan hama lainnya," pungkasnya.*
Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul VIDEO Petani Padi di Sukabumi Gagal Panen, Karena Sawah Mereka diserang Hama Tikus, https://jabar.tribunnews.com/2021/02/03/video-petani-padi-di-sukabumi-gagal-panen-karena-sawah-mereka-diserang-hama-tikus.
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Video Editor: Wahyudi Utomo
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved