Breaking News:

Tambah 50 Tempat Tidur, Okupansi Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Kabupaten Bandung Jadi 70 Persen

Tingkat okupansi ruang isolasi untuk perawatan orang yang terpapar Covid 19 di Kabupaten Bandung, menurun.

Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Grace Mediana di Dome Belerame Sabilulung, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (13/11/2020). Tingkat okupansi ruang isolasi pasien Covid-19 di Kabupaten Bandung 70 persen. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tingkat okupansi ruang isolasi untuk perawatan orang yang terpapar Covid 19 di Kabupaten Bandung, menurun.

"Saya dapat laporan kurang dari 70 persen karena menambah 50 tempat tidur (untuk ruang isolasi) dalam minggu terakhir," ujar
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Grace Mediana, di Gedung Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (3/2/2021).

Di Kabupaten Bandung, kasus Covid-19 masih meningkat. Bahkan kini Kabupaten Bandung masuk dalam zona merah.

Untuk menekan angka Kovid 19, di tengah PPKM ini, Satgas Covid 19 terus melakukan upaya, mulai dari vaksinasi, rapid test antigen masal, hingga penutupan jalan.

Selain itu, untuk antisipasi dua rumah sakit di Kabupaten Bandung, menambah ruang isolasi untuk perawatan yang terpapar Covid 19.

Grace mengatakan, saat mungkin belum ada kasus yang menggunakan ruangan atau tempat tidur tersebut.

Hasil di Labkesda Bandung Positif Covid-19 Tapi di Lab Lain Negatif, Anggota Dewan: Kami Pertanyakan

Gugatan Deden kepada RE Koswara Diangpap Cederai Nilai-nilai Sosial dan Hukum Agama, Diminta Dicabut

"Tapi itu sudah disiapkan paling besar penambahan tempat tidur, di RSUD Majalaya terdapat 40 tempat tidur, dan di RSUD Soreang, terdapat 10 tempat tidur," ujar Grace.

Dari informasi yang didapat Kabupaten Bandung, sebelumnya memiliki tempat isolasi Covid-19 sebanyak 293, kini terdapat penambahan sebanyak 50, menjadi 343 tempat isolasi.

Terkait Vaksinasi, Wakil Gubernur Jawa Barat: Tolong Hentikan Upaya Menakut-nakuti Masyarakat

Mengenai zona merah yang disandang Kabupaten Bandung, Grace mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Dengan disiplin ini adalah bagian salah satu cara memutus mata rantai. Pertama, menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan," ucapnya. (*)

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved