Petugas Tertibkan Kapal yang Halangi TPI Palabuhanratu Sukabumi

Area TPI harus benar-benar steril agar ketika kapal yang hendak lakukan pelelangan tidak terhalang oleh kapal yang terparkir di dermaga area TPI.

Tribun Jabar
Petugas gabungan saat menertibkan kapal yang bersandar di area TPI Palabuhanratu, Selasa (2/2/2021). 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Petugas gabungan dari PPNP, Pos AL Palabuhanratu, Kepala TPI, Dinas Kelautan, Kesyahbandaran PPNP lakukan penertiban kapal yang menghalangi area Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (2/2/2021).

Danposal Palabuhanratu Peltu Ede Ayi Jalaludin mengatakan, kapal-kapal yang menghalangi TPI itu dipindahkan ke tempat yang seharusnya kapal parkir di dermaga.

"Begini, ini kan mengacu pada aturan bahwa di area TPI ini hanya untuk pelelangan, jadi kapal yang berlabuh disini digeser ke tempat semestinya, jadi kapal-kapal payang, diesel ini digeser dipindahkan ke tempat semestinya," ujarnya kepada wartawan.

Kendati demikian, ia menuturkan area TPI harus benar-benar steril agar ketika kapal yang hendak lakukan pelelangan tidak terhalang oleh kapal yang terparkir di dermaga area TPI.

"Jadi area TPI ini hanya untuk pelaksanaan pelelangan, tidak ada kapal tambat labuh selain untuk pelelangan. Nanti kapal masuk melelang, selesai pelelangan itu kapal kembali ke tempat berlabuh semestinya, jadi biar steril," jelasnya.

Ia menyebut, ada sekitar 15 kapal yang dipindahkan petugas gabungan. Kepada anak buah kapal (ABK) petugas memberikan imbauan agar tidak memarkirkan kapal di area TPI.

"Dipindahkan tadi sekitar 15 kapal kita geser ke sana, kita tempatkan ke semestinya, ini sudah steril. Jadi manakala nanti ada kapal yang datang untuk pelelangan tidak terhalang oleh kapal-kapal yang berlabuh disini," pungkasnya.

Pemkot Sukabumi Ikuti Aturan Pemerintah Terkait Sanksi Bagi Warga yang Tolak Divaksin Covid-19

Ada yang Beda dari AHY Setelah Ngaku Akan Ditumbangkan dari Partai Demokrat, Terlihat dari Medsos

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved