Breaking News:

Wabah Virus Corona

Bio Farma Kedatangan Lagi 10 Juta Bahan Baku Vaksin, Akan Hasilkan 9 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Nantinya, dari bahan baku tersebut akan menghasilkan sekitar 9 juta dosis vaksin Covid-19.

Editor: Ravianto
nikkei
Ilustrasi vaksin anti-corona. Sebanyak 11 juta bahan vaksin Covid-19 buatan perusahaan farmasi asal Cina, Sinovac Life Sciences Co. Ltd, tiba di Tanah Air, Selasa pagi. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Sebanyak 11 juta bahan vaksin Covid-19 buatan perusahaan farmasi asal Cina, Sinovac Life Sciences Co. Ltd, tiba di Tanah Air, Selasa pagi.

Juru bicara PT. Bio Farma Persero Bambang Heriyanto mengatakan, 11 juta yang terdiri dari 10 juta bahan baku vaksin Covid-19 dan satu juta overfill atau vaksin setengah jadi ini akan diproses Bio Farma menjadi vaksin siap pakai.

Nantinya, dari bahan baku tersebut akan menghasilkan sekitar 9 juta dosis vaksin Covid-19.

"Dari yang tiba hari ini (10 juta bahan baku vaksin dan satu juta overfill) menghasilkan sekitar 9 juta dosis vaksin," ujar Bambang saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Selasa (2/2/2021).

Rencananya, 9 juta dosis vaksin itu akan diberikan kepada petugas pelayanan publik termasuk TNI dan Polri sebagai sasaran penerima vaksin tahap kedua.

Adapun dari skema penerima vaksinasi yang disusun Kementerian Kesehatan, penerima vaksinasi tahap kedua ini ditargetkan sebanyak 17,4 juta orang.

Sementara untuk jadwal pelaksanaan vaksinasi tahap kedua dimulai pada bulan Maret 2021.

"10 juta dosis yang kita terima hari ini rencananya akan digunakan untuk melakukan vaksinasi tahap kedua bagi 17,4 petugas pelayanan publik," ujar juru bicara Vaksin Covid-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmidzi saat memberikan sambutan kedatangan vaksin tahap empat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, yang dikutip Tribunnews.com dari siaran langsung channel Youtube Sekretariat Presiden.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved