Breaking News:

Angin Puting Beliung

VIDEO-Angin Puting Beliung di Karawang Rusak 24 Rumah di Perumahan Pelangi Regency

Angin dari kiri dan kanan dirasakannya sangat kencang. Ia sempat menduga, ada yang tak beres dengan kondisi alam pada hari itu.

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Siang itu, Munzir Gois (62) tengah sibuk menyingkirkan sisa puing dalam rumahnya.

Sesekali ia menengok ke atas, melihat rumahnya yang sudah tak beratap sama sekali karena diterjang puting beliung pada Sabtu (30/1/2021) sore.

Tampak bermandi keringat, sesekali Gois melepas topi dan mengelap keningnya.

"Mau bagaimana lagi, ini sudah kehendak Tuhan," ucap Gois yang masih bersyukur menerima bencana alam yang telah meluluhlantakkan sebagian bangunan rumahnya,Senin (1/2/2021).

Sabtu siang, sekitar Pukul 13.30 WIB, Gois tengah berada di luar rumah. Dari atas Perumahan Pelangi Regency, Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kotabaru, Karawang, dikatakan Gois, langit seperti terbagi menjadi tiga warna.

Paling atas langit begitu cerah, di bagian tengah mendung dan paling bawah awan seperti bergolak hitam.

Angin dari kiri dan kanan dirasakannya sangat kencang. Ia sempat menduga, ada yang tak beres dengan kondisi alam pada hari itu.

"Saya lagi di luar rumah, saat itu saya bilang ke tetangga, kok seperti ini ya cuaca. Sepertinya mau ada angin puting beliung," kata Gois.

Benar saja dugaan Gois, dari seberang tepatnya di Perumahan Buana Kota Baru, terlihat atap kanopi terbang. "Tiba-tiba saya lihat, dari perumahan Buana atap kanopi terbang," katanya.

Halaman
12
Penulis: Cikwan Suwandi
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved