Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Penyuntikan Vaksin Covid-19 Perdana di Garut, Bupati Gagal Jadi Orang Pertama yang Divaksin

Dalam tahapan screening penyuntikan perdana tersebut, Bupati Garut Rudi Gunawan gagal menjadi orang yang pertama di vaksin di Garut.

Tribun Jabar/ Sidqi Al Ghifari
Penyuntikan vaksin Covid-19 perdana dilakukan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Senin (1/2/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Setelah menerima 12.200 dosis vaksin Covid-19 di tahap pertama, Pemkab Garut secara resmi melaksanakan launching dan penyuntikan perdana.

Penyuntikan perdana dilakukan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut, Kabupaten Garut, Senin (1/2/2021).

Dalam tahapan screening penyuntikan perdana tersebut, Bupati Garut Rudi Gunawan gagal menjadi orang yang pertama di vaksin di Garut.

"Vaksinasi terhadap saya ditunda, gula darah saya sedang naik, ditunda dua minggu untuk memperbaiki gula darah," kata Rudi Gunawan kepada awak media.

Sementara itu Wakil Bupati Garut Helmi Budiman lolos dalam tahap sreening vaksinasi dan menjadi orang yang pertama mendapatkan kartu tanda telah vaksin di Garut.

"Biasanya nyuntik, sekarang disuntik," ucap Helmi saat dirinya hendak disuntik vaksin.

Para Pembunuh Adang Suganda Diciduk, Korban Alami 50 Luka Tusukan, Motifnya Ternyata Seperti Ini

Vaksinasi perdana ini dilakukan kepada 11 orang pertama yaitu, Wakil Bupati Garut, Kapolres Garut, Kepala Lapas Garut, Kodim 0611/Garut, Kemenag Garut, dan DPRD.

Selain itu ada pula perwakilan dari pengusaha tokoh masyarakat dan milenial Garut.

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Tribunjabar.id, grup Tribunnews.com, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M ( wajib memakai masker, wajib rajin mencuci tangan, dan wajib selalu menjaga jarak ).

Bersama-kita lawan virus corona.

Digitalisasi Negeri, Upaya Peningkatan SDM Menuju Produk UMKM Go Digital 2021

Penulis: Sidqi Al Ghifari
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved