Breaking News:

Digitalisasi Negeri, Upaya Peningkatan SDM Menuju Produk UMKM Go Digital 2021

Pandemi Covid-19 sesungguhnya bisa dijadikan momentum untuk semakin membangkitkan ekonomi berbasis digital.

istimewa
Digitalisasi Negeri, Upaya Peningkatan SDM Menuju Produk UMKM Go Digital 2021 

TRIBUNJABAR.ID - Pandemi Covid-19 sesungguhnya bisa dijadikan momentum untuk semakin membangkitkan ekonomi berbasis digital.

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu pilar utama perekonomian nasional. Jika sektor UMKM terganggu, maka ekonomi nasional pun terganggu.

Bandung pun menjadi kota pertama dalam rangkaian Roadshow Digitalisasi Negeri. Kegiatan ini diisi dengan Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia Menuju Produk UMKM Go Digital 2021.

Kegiatan ini digelar secara hybrid, tidak kurang dari 200 orang pelaku UMKM mengikuti kegiatan ini secara virtual melalui platform Zoom, bersamaan dengan 30 pelaku UMKM lainnya mengikuti kegiatan secara tatap muka di Ballroom Hotel Horison.

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 29-30 Januari 2020 ini, diinisiasi oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi ( BAKTI ) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, bekerjasama dengan DPD KNPI Kota Bandung.

Waspada Potensi Cuaca Ekstrim Meningkat Saat Puncak Musim Hujan, Potensi Hujan Lebat 3 Hari Ke Depan

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berkenan membuka kegiatan ini secara resmi. Dalam  sambutannya Yana Mulyana menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara.

"Yang dibutuhkan UMKM hari ini bukan urusan modal tapi urusan pemasaran," ujar Yana Mulyana.

Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, kata Yana, diharapkan para pelaku UMKM bisa lebih kreatif, inovatif, sekaligus bisa memperluas pangsa pasarnya, sehingga para pelaku UMKM bisa meningkatkan pendapatannya.

Roadshow Digitalisasi Negeri dihadiri pula oleh Asep Komarudin sebagai  Sekretaris DPD KNPI Jawa Barat.

Asep Komarudin yang akrab disapa Kang Askom itu berharap agar Roadshow Digitalisasi Negeri bisa menjadi inspirasi untuk tumbuhnya UMKM berbasis digital di Kota Bandung dan Jawa Barat

Halaman
12
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved