Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Plt Wali Kota Gagal, Ketua DPRD Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid di Kota Tasikmalaya

Plt Wali Kota, Muhammad Yusuf, yang harusnya jadi orang pertama tapi tidak memenuhi syarat karena faktor utama.

Tribun Jabar/ Firman Suryaman
Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim, menjadi warga pertama Kota Tasikmalaya yang divaksin, di Puskesmas Kersanagara, Kecamatan Cibeureum, Jumat (29/1). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim, menjadi orang pertama di Kota Santri menjalani vaksinasi Covid-19, Jumat (29/1).

"Alhamdulillah perasaan saya tenang saat proses vaksinasi. Sebelumnya saya ditensi 120/80 dan tidak berubah," kata Aslim, seusai disuntik vaksin Sinovac.

Vaksinasi tahap pertama di Kota Tasikmalaya digelar di Puskesmas Keranagara, Kecamatan Cibeureum.

Kelompok pertama penerima vaksin terdiri dari unsur Forkominda. Diawali dengan Ketua DPRD Kota kemudian Kapolresta, AKBP Doni Hermawan, dan lainnya.

Aslim mengatakan, dirinya menjadi orang pertama yang divaksin di Kota Tasikmalaya. Pasalnya Plt Wali Kota, Muhammad Yusuf, yang harusnya jadi orang pertama tapi tidak memenuhi syarat karena faktor utama.

"Kami unsur pimpinan daerah menjadi orang pertama itu tiada lain memberikan contoh kepada warga betapa pentingnya divaksin Covid-19," kata Aslim.

Menurut Aslim, upaya vaksinasi Covid-19 menjadi sangat strategis untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ini Rincian Daftar Kekayaan James Arthur Kojongian, Masih Kalah dari Sang Istri, Michaela Paruntu

"Sejak 11 bulan pandemi Covid-19 melanda, segala upaya sudah dilakukan. Mulai dari PSBB, AKB dan PPKM, tapi pandemi masih terus berlanjut," ujar Aslim.

Karena itu, upaya vaksinasi adalah menjadi smagat strategis artinya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Tribunjabar.id, grup Tribunnews.com, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M ( wajib memakai masker, wajib rajin mencuci tangan, dan wajib selalu menjaga jarak ).

Bersama-kita lawan virus corona.

Kakek Sugiono Mengaku Terkejut Namanya Terkenal di Indonesia, Ini Cerita Dia Bisa Main Film Dewasa

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved