Breaking News:

Jenderal Pol Listyo Bakal Wajibkan Polisi Beragama Islam Baca Kitab Kuning, MUI Sukabumi: Luar Biasa

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, Oman Komarudin mengatakan, langkah yang diambil Kapolri itu luar biasa.

Istimewa/Dok MUI Kabupaten Sukabumi
Ketua MUI Kabupaten Sukabumi Oman Komarudin dukung rencana Kapolri Jenderal Pol Listyo wajibkan Polisi baca Kitab Kuning 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bakal mewajibkan anggota polisi yang beragama Islam untuk membaca Kitab Kuning.

Hal itu pertama kali disampaikan Listyo Sigit saat menjalani fit and proper test di Gedung DPR RI sebelum dilantik Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Baru-baru ini, saat lakukan kunjungan ke PBNU, Listyo Sigit kembali membahas rencananya yang akan mewajibkan polisi beragama Islam membaca Kitab Kuning.

Menanggapi rencana Kapolri pengganti Idham Azis itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, Oman Komarudin mengatakan, langkah yang diambil Kapolri itu luar biasa.

"Luar biasa," ujar Oman kepada Tribubjabar.id via telepon, Jumat (29/1/2021).

Oman menuturkan, pihaknya sangat mendukung langkah Kapolri baru itu, pihaknya juga siap berkolaborasi mengajarkan polisi beragama Islam untuk membaca Kitab Kuning.

"Kalau memang seperti itu saya sangat mendukung sekali, kalau memang setiap polisi (beragama Islam) harus bisa baca kitab, saya sangat mendukung sekali," jelasnya.

Cari Kucingnya yang Hilang, Perempuan Ini Lemas Lihat Isi Karung, Temannya: Ini Ada Kepala Tayo

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved