Breaking News:

Bupati Ciamis Herdiat Siap Ganti Dua Kali Lipat Jika Ada yang Minta Uang untuk Kenaikan Jabatan

Sebanyak 176 orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Ciamis dilantik jadi pejabat eselon IV (pengawas) di Stadion Galuh Ciamis.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Giri
Tribun Jabar/Andri M Dani
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik sebanyak 176 orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Ciamis jadi pejabat eselon IV (pengawas) di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (28/1/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Di bawah terik cahaya matahari Kamis (28/1/2021) siang, sebanyak 176 orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Ciamis dilantik jadi pejabat eselon IV (pengawas) di Stadion Galuh Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, yang melantik ratusan pejabat itu pun merasakan sengatan matahari.

Ini baru pertama kali dalam sejarah, Stadion Galuh digunakan untuk tempat pelantikan ratusan pejabat eselon.

Sudah hampir setahun lamanya, stadion markas klub PSGC Ciamis tersebut nyaris tidak pernah digunakan sebagai tempat pertandingan resmi sepak bola.

Sebab, karena pandemi virus corona, kompetisi yang diikuti PSGC, Liga 3 2020, batak dilaksanakan.

Bupati Herdiat menyebutkan, pelantikan ratusan pejabat eselon digelar di Stadion Galuh tersebut dalam rangka mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Pelantikan ini dilaksanakan di tempat terbuka di bawah sinar matahari, untuk meningkatkan imunitas tubuh.  Agar terhindari dari paparan virus Covid-19,” ujar Herdiat yang juga CEO PSGC Ciamis tersebut.

Komentar Tegas Bupati Bogor Jika Syuting Sinetron Ikatan Cinta Langgar Protokol Kesehatan

Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Dimulai Besok, Bupati Tak Disuntik karena Hal Ini

Herdiat juga tidak menyalami satu per satu pejabat yang dilantik sebagai ucapan selamat, seperti layaknya pelantikan-pelantikan terdahulu.

Pada paginya, Herdiat terlebih dahulu melantik 163 pejabat eselon IV  (termasuk 26 kepala UPTD puskesmas) di halaman Gedung Dakwah Islamic Center Kompleks Perkantoran Kertasari, juga di bawah sorotan sinar matahari.     

Setelah acara pelantikan di Stadion Galuh, Herdiat juga melantik 5 pejabat eselon II dan 53 pejabat eselon III di Aula Badan Kepegawaian dan Peningkatan SDM (BKPSDM) Ciamis di Jalan Sadananya.

“Total hari ini ada sekitar 400 pejabat (tepatnya 397 orang) yang dilantik. Lokasi pelantikannya sengaja dipisah di tiga lokasi guna menghindari kerumunan. Pelantikan pejabat ini suatu hal yang mendesak untuk dilakukan meski saat ini masih masa pandemi,” ungkap Herdiat.

Pelantikan 397 pejabat eselon tersebut menurut Herdiat sesuai dengan analisis jabatan dan kompetensi, tidak berdasarkan KKN.

ASN Harus Tahu, Ini Daftar Organisasi Terlarang yang Harus Dijauhi Jika Tak Ingin Kena Sanksi

Gedung Lama RSUD Soreang Akan Dijadikan Tempat Isolasi Covid-19 Sebelum untuk Pendidikan Kesehatan

“Kalau ada oknum yang memanfaatkan pengangkatan pejabat ini, misalnya sampai minta uang, segera laporkan ke saya. Akan saya ganti dua kali lipat,” ucapnya.

Herdiat mengatakan, pihaknya selanjutnya akan menggelar lelang terbuka (open biding) untuk posisi jabatan tinggi pratama (JJP) eselon II untuk posisi kepala dinas di 6 atau 7 dinas.

Di antaranya Disdik, Dishub, Dinas KB, Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa, Disdukcapil dan Badan Kesbangpol. (andri m dani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved