Breaking News:

VIDEO Saat Polisi Pakai Delman untuk Sosialisasi Prokes di Sumedang, Kusir Pun Tekan Tombol

Sejumlah delman di Kabupaten Sumedang digandeng aparat kepolisian untuk mensosialisasikan protokol kesehatan

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sejumlah delman di Kabupaten Sumedang digandeng aparat kepolisian untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini tak kunjung berakhir.

Pantauan Tribun Jabar, Selasa (26/1/2021), delman tersebut dipasang pengeras suara pada bagian atas, yang difungsikan untuk memberikan imbauan protokol kesehatan saat delman itu berkeliling sambil menarik penumpang.

Dalam penerapan inovasi ini, kusir delman hanya perlu menekan tombol yang sudah disiapkan sedemikian rupa, lalu akan keluar suara imbauan penerapan protokol kesehatan yang sudah direkam sebelumnya.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, mengatakan, sejumlah delman itu akan berkeliling ke setiap kecamatan, terutama kecamatan yang terjadi peningkatan kasus positif Covid-19.

Baca juga: Sepak Terjang Wakil Ketua DPRD Sulut James Arthur Kojongian, Banyak Dibicarakan,Diduga Diadang Istri

"Nanti delman itu akan kita arahkan ke kecamatan tersebut, tapi untuk sementara ini kita fokuskan di tengah kota," ujarnya saat ditemui di Alun-alun Sumedang, Selasa (26/1/2021).

Pada hari pertama sosialisasi protokol kesehatan menggunakan delman itu, ada tiga delman yang dilibatkan, namun untuk ke depan jumlahnya bakal ditambah sesuai kebutuhan di lapangan.

"Delman ini akan berkeliling memutarkan lagu-lagu dan imbauan terkait protokol kesehatan di Kabupaten Sumedang. Jadi delman ini dilengkapi pengeras suara dan sirine," kata Eko.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved