Breaking News:

VIDEO-RESMI, Purwakarta Perkenalkan Mobil UMKM, Bupati: Ini Solusi di Masa Pandemi buat Pelaku Usaha

Teknis penggunaan mobil UMKM ini, kata Anne, akan diserahkan pengelolaannya kepada para pelaku usaha seperti halnya Galeri Menong.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Teguh Kurnia

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta menyikapi permasalahan pandemi yang belum berakhir dan berpengaruh pada perekonomian pelaku usaha kecil menengah (UKM) dengan melakukan terobosan.

Salah satunya meluncurkan mobil UMKM untuk media promosi produk-produk UMKM Purwakarta.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, mengatakan, situasi yang masih pandemi dan diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru membuat pemkab mencoba berinisiatif mencari solusi dalam upaya meningkatkan perekonomian warga.

VIDEO-Bantu UMKM Terdampak Pandemi Covid-19, Warga Purwakarta Ciptakan Aplikasi TOPUR

Purwakarta telah miliki Galeri Menong sebagai tempat memasarkan produk-produk UMKM dan IKM Purwakarta.

"Produk-produk meski sedang pandemi tetap harus sampai ke pasar dan konsumen. Jadi, promosinya dilakukan secara mobile menggunakan mobil UMKM ini. Semoga menjadi solusi walau tak maksimal untuk penjualan tapi untuk pemasaran," ujar Bupati di halaman Galeri Menong, Selasa (26/1/2021).

Anne Ratna juga menyarankan ke dinas terkait untuk memiliki cara lain dalam memasarkan dan menjual produk UMKM, seperti penjualan secara online agar memudahkan konsumen mendapatkan produk UMKM dan IKM.

VIDEO Viral Kades di Purwakarta Bentak Warga, Ribut Urus Tanah Enggak Kelar, Diminta Uang 10 Juta

Teknis penggunaan mobil UMKM ini, kata Anne, akan diserahkan pengelolaannya kepada para pelaku usaha seperti halnya Galeri Menong dan pemkab hanya sebatas memfasilitasi.

"Nanti mobil UMKM ini boleh ada di titik-titik strategis mulai rest area hingga tempat yang memang dianggap pas untuk pemasaran dan promosi," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved