Breaking News:

Vaksinasi Covid di Kota Sukabumi

Kamis Ini, Vaksinasi Covid-19 di Kota Sukabumi Akan Dimulai, Siapa Saja yang Divaksin Sinovac?

Kamis besok, vaksinasi Covid-19 di Kota Sukabumi dimulai. Siapa saja yang akan disuntik di hari pertama?

Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Jubir Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan ketua profesi kesehatan serta sejumlah tokoh masyarakat Kota Sukabumi akan menjalani vaksinasi Covid-19 di Bali Kota Sukabumi, Kamis (28/1/2021).

Juru Bicara (Jubir) Penangana Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana mengatakan, berdasarkan saran dari tim ahli Kemenkes pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Sukabumi tahap pertama mulai dilakukan Kamis besok.

"Besok yang akan menjalani vaksinasi yaitu unsur Forkopimpda Kota Sukabumi, ketua organisasi kesehatan, serta beberapa tokoh masyarakat. Vaksinasi akan dilaksanakan di halaman Balai Kota," katanya saat diwawancarai di Dinkes Kota Sukabumi, Rabu (27/1/2021).

50 Perwira Tinggi Dimutasi Panglima TNI, Mantan Pangdam III/Siliwangi Dapat Tugas Baru

Gempa Bumi Terkini, Terjadi di Darat, Mengguncang Mamberamo Tengah Papua Rabu Malam, Ini Kata BMKG

Forkopimda yan masuk dalam daftar vaksinasi tahap pertama tersebut yaitu, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi; Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami; Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni; Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi, Mustaming; Kasdim 0607/Kota Sukabumi, Mayor (Chb) R Khoirullah; dan Ketua Pengadilan Negeri Sukabumi, Kristijan Purwandono Djati.

"Ketua organisasi profesi kesehatan seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Kepala Dinkes, perwakilan pemuka agama juga bakal mengikuti vaksinasi tahap pertama ini," katanya.

Mereka akan disuntik vaksin Sinovac.

Wahyu mengatakan, untuk tenaga kesehatan dan penunjang kesehatan lainya, akan divaksin di RSUD R Syamsudin, puskesmas, dan klinik yang sudah ditentukan sebelumnya.

"Namun beberapa calon yang akan divaksin tersebut, sebelum disuntik harus menjalani beberapa tahapan seperti tes wawancara, dan tes kesehatan, setelah itu baru bisa dipastikan disuntik atau tidak," ucapnya

Wahyu menambahkan, dalam tahap pertama vaksinasi tersebut sudah ada sebanyak 20 tempat yang bakal menggelar vaksinasi untuk sejumlah nakes dan masyarakat di Kota Sukabumi.

Derita Marisah, Digugat Anak Sendiri dengan Alasan Pernah Dikirimi Uang, Padahal untuk Biayai Cucu

Ramalan Bintang Zodiak Karier Kamis 28 Januari 2021 Taurus Hati-hati Tangani Pekerjaan, Cancer Usaha

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved