Breaking News:

Deretan Manfaat Buah Nanas untuk Tubuh, Bisa Menghambat Peningkatan Kadar Asam Urat

Buah nanas merupakan satu jenis buah-buahan yang berwarna kuning dan memiliki rasa asa. Saat masih mentah, kulit Nanas akan hijau.

well being secrets
Nanas 

TRIBUNJABAR.ID - Buah nanas merupakan satu jenis buah-buahan yang berwarna kuning dan memiliki rasa asa. Saat masih mentah, kulit nanas akan hijau.

Buah nanas juga merupakan salah satu jenis buah yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit salah satunya adalah penyakit asam urat.

Penyakit yang biasanya menyerang persendian dan menyebabkan kadar asam dalam tubuh menjadi naik akan asupan purin dari luar tubuh yang terlalu berlebihan.

Tanda-tanda asam urat bagi penderita bisa diawali dengan adanya rasa nyeri pada bagian sendi terutama pada jempol kaki.

Untuk mengobati asam urat Anda bisa coba mengkonsumsi nanas sebagai salah satu obat herbal untuk asam urat atau obat alami dengan penyembuhan yang bertahap.

 4 Manfaat Pepaya Muda, Sembuhkan Kondisi Kulit Bermasalah hingga Atasi Nyeri Saat Menstruasi

Ini 20 manfaat nanas untuk asam urat dan kesehatan yang dikutip posbelitung.com dari situs pakarasamurat.com :

1. Menghambat peningkatan kadar asam urat

Manfaat nanas yang pertama untuk asam urat adalah bisa menghambat adanya kadar asam urat terlalu berlebihan dalam tubuh. Kandungan bromelain yang cukup tinggi bisa membantu menghambat protein penyebab asam urat menjadi tinggi.

2. Mencegah peradangan

Buah nanas juga dinilai sangat efektif bisa mencegah terjadinya peradangan yang diakibatkan penumpukan asam urat pada sendi. Kandungan bromelain yang bersifat antiflamasi bisa mencegah radang dengan bertahap. Oleh sebab itu konsumsi nanas untuk pengobatan alternative asam urat akan menjadi sangat baik.

Halaman
1234
Editor: Yongky Yulius
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved