Breaking News:

4.220 Dosis Vaksin Covid-19 Besok Tiba di Purwakarta, Penyuntikan Hari Senin

Vaksin Covid-19 yang mulai didistribusikan pemerintah pusat ke pemerintah provinsi akhirnya besok akan datang

istimewa/Sekretariat Presiden
Vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu malam, (6/12/2020), langsung dibawa menuju Kantor Pusat Bio Farma di Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Vaksin Covid-19 yang mulai didistribusikan pemerintah pusat ke pemerintah provinsi akhirnya besok akan datang di Kabupaten Purwakarta.

Sebanyak 4.220 dosis vaksin akan langsung diterima Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Deni Darmawan membenarkan terkait jadwal kedatangan vaksin Covid-19 ke Purwakarta.

Menurutnya, vaksin itu pertama kali akan disimpan di Kantor Dinas Kesehatan sebelum kemudian disalurkan ke 20 puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih.

"Betul baru datang besok (vaksin). Nanti pertama disimpan di Dinkes," katanya, Selasa (26/1/2021) seraya mengaku belum mengetahui waktu jam kedatangannya.

Baca juga: Pemain Berusia 18 Tahun Ini Cepat Beradaptasi di Barcelona, Inilah Rahasianya

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Deni Darmawan melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Elitasari Kusuma Wardani mengatakan ada sebanyak 2.120 kuota tenaga kesehatan yang akan mendapatkan suntik vaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali, yakni pada hari pertama dan hari ke 14.

"Jumlah vaksin yang akan kami terima sekitar 4 ribuan lebih untuk sebanyak 2.120 tenaga kesehatan yang ada di Purwakarta," katanya kepada Tribun Jabar, Rabu (20/1/2021) di kantornya.

Adapun mekanisme vaksinasi Covid-19 di Purwakarta, Elita menjelaskan semua tenaga kesehatan yang akan menerima pendaftarannya menggunakan sistem aplikasi P-Care dan mengisi identitas di sana.

Nama-nama para nakes yang mendapatkan suntik vaksin memang telah terdata di sistem informasi sumber daya kesehatan yang ada di Dinkes.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved