Breaking News:

Superball

Juara Bertahan Arsenal Tersingkir dari Piala FA, Mikel Arteta: Salah Kami Sendiri!

Juara bertahan Arsenal harus menelan pil pahit, tersingkir lebih awal dari Piala FA musim ini setelah kalah 0-1 dari Southampton pada laga babak IV.

Editor: Hermawan Aksan
Bola.net
Mikel Arteta, pelatih Arsenal, mengakui, kekalahan timnya dari Southampton di babak IV Piala FA adalah kesalahan mereka sendiri. 

TRIBUNJABAR.ID - Juara bertahan Arsenal harus menelan pil pahit, tersingkir lebih awal dari Piala FA musim ini setelah kalah 0-1 dari Southampton pada laga babak keempat, Sabtu (23/1/2021) malam WIB.

Gol bunuh diri bek Gabriel Magalhaes pada menit ke-24 membuyarkan peluang skuad The Gunners, julukan Arsenal, untuk dapat melangkah jauh dalam kompetisi tertua di Inggris itu.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menilai kegagalan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab dia dan para pemain, termasuk soal proses terjadinya gol semata wayang dalam laga tersebut.

Baca juga: Jelang Big Match Man United vs Liverpool, Bruno Fernandes Justru Bela Salah-Mane-Firmino

Baca juga: Kalahkan Newcastle United, Aston Villa Siap Menyalip Liverpool, Watkins Catat Gol Gemilang

"Kami menghadapi kesulitan saat ingin tampil dominan sepanjang babak pertama, lalu terjadilah kesalahan fatal tersebut," ujar Mikel Arteta seperti dilansir dari Daily Mail.

"Di babak kedua kami gagal memanfaatkan tiga kesempatan mencetak gol. Di ajang ini Anda harus mampu mengoptimalkan peluang atau tersingkir," katanya.

Kesalahan Gabriel dalam mengantisipasi bola umpan datar tajam dari bek Southampton, Kyle Walker-Peters, menjadi sumber bencana bagi Arsenal dalam laga tersebut.

Laju bola berbelok setelah mengenai kaki Gabriel dan mengelabui kiper Arsenal, Bernd Leno, sebelum kemudian bergulir menuju sudut tiang jauh gawang.

"Cara tim kebobolan sepenuhnya merupakan kesalahan kami. Kami mesti tampil kompetitif di kompetisi semacam ini atau tim mesti siap tersingkir. Kami harus berbenah, ini sebuah pelajaran," ujar Arteta.

Bek Arsenal Gabriel Magalhaes (kanan) saat melawan Liverpool pada laga putaran keempat Piala Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB.
Bek Arsenal Gabriel Magalhaes (kanan) saat melawan Liverpool pada laga putaran keempat Piala Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB. Pada laga melawan Southampton di Piala FA, Magalhaes mencetak gol bunuh diri yang membuat Arsenal tersingkir. (AFP/LAURENCE GRIFFITHS)

Ini kegagalan ketiga bagi Arsenal untuk melampaui babak keempat Piala FA dalam empat musim terakhir.

"Kami sangat sedih karena keluar dari kompetisi dengan cara seperti ini," kata Arteta, yang untuk kali pertama baik sebagai pemain maupun pelatih bersama Arsenal mengalami kekalahan di Piala FA sejak 2013.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved