Breaking News:

4.000 Hektare Lahan Tidur di Subang Siap Dimanfaatkan untuk Program Food Estate

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengunjungi lokasi Klaster Ketahanan Pangan

Penulis: Irvan Maulana
Editor: Ichsan
tribunjabar/irvan maulana
4.000 Hektare Lahan Tidur di Subang Siap Dimanfaatkan untuk Program Food Estate 

Laporan Kontributor Tribun Jabar Subang, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengunjungi lokasi Klaster Ketahanan Pangan Kabupaten Subang di Bukit Nyomot, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, Minggu (24/1/2021).

Kunjungan kerja Pangdam III Siliwangi ini untuk meninjau lokasi lahan ketahanan pangan, atau program nasional yang disebut food estate.

Food estate sendiri merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, bahkan peternakan di suatu kawasan dalam rangka mengantisipasi krisis pangan pasca pandemi Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Diketahui sebelumnya, kerjasama Pemerintah Kabupaten Subang dan Pangdam III Siliwangi dimulai pada awal 2020.

Baca juga: Seusai Salat Zuhur Saat Jemaah Sedang Wirid, Tiba-tiba Atap Masjid Itu Roboh

Hal itu diawali dengan pembahasan pemanfaatan lahan tidur bersama Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto yang saat itu dampingi oleh Danrem Sunan Gunung Djati Cirebon, Kolonel Inf.Elkines, serta Dandim 0605 Subang Letkol Arh. Edi Maryono, disambut oleh seluruh jajaran Forkopimda Subang di Vila Bukit Nyomot yang juga termasuk lokasi lahan ketahanan pangan.

Di sela kegiatan peninjauan tersebut Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, ia dan Forkopimda Provinsi akan mendukung penuh program nasional tersebut.

"Malelaui jajaran kami di Kodim 0605 Subang, kami bahkan siap mensuport program Kabupaten Subang secara keseluruhan," ujarnya ketika diwawancara awak media disela meninjau lahan di sekitar vila.

"Kami di provinsi tentu akan lebih bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat, saya imbau betul agar jajaran di Kodim lebih menunjukan sinergitas dalam mendukung program pemerintah Kabupaten," katanya.

Baca juga: Sudah Tiga Hari Tenggelam di Sungai Cimanuk, Warga Sumedang Ini Belum Ditemukan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved