Breaking News:

Kembangkan Dakwah, NU Gandeng Zamedia Bikin Nahdliyin Smart Box

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggandeng Zamedia untuk membuat Nahdliyin Smart Box

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Ichsan
tribunjabar/mega nugraha
Ketua Bidang Ekonomi NU Eman Suryaman dan Ayi Koswara dari Zamedia, Jumat (22/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggandeng Zamedia untuk membuat Nahdliyin Smart Box guna mempertemukan Nahdliyin di seluruh Indonesia dalam layar digital.

Nahdliyin Smart Box, selain untuk layanan televisi, juga di aplikasi ponsel Android. Fitur yang tersedia selain layanan program TV, juga menyediakan layanan produk UMKM dari Nahdliyin. 

"Selain fitur program TV dan UMKM, ini juga sebagai sarana dakwah NU kepada Nahdliyin di seluruh Indonesia sehingga bisa dipertemukan dalam satu layar," ucap Ayi Koswara dari Zamedia, pembuat Nahdliyin Smart Box saat ditemui di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jumat (22/1/2021).

Ia mengatakan, Nahdliyin Smartbox berbeda dengan smartbox pada umumnya yang hanya menyediakan fitur live TV streaming. 

Baca juga: Sosok Hj Daminah, Nenek 78 Tahun Berkursi Roda Digugat 3 Anak karena Warisan, Diselamatkan Cucu

"Tapidi nahdliyin bisa menggabungkan seluruh aplikasi atau lini bisnis di NU menjadi suatu sistem terintegrasi. Selain itu, mengangkat UMKM dari warga NU. turut bisa juga digunakan sebagai live TV streaming," ucapnya.

Zamedia kata Ayi, menggandeng NU karena sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia dengan jumlah sekira 49 juta. NU juga organisasi Islam yang berdakwah dengan menarik.

"Sehingga, tidak ada salahnya jika ingin mempertemukan warga NU dalam satu inovasi teknologi digital multimedia," ucap Ayi.

Launching Nahdliyin Smart Box digelar di Kota Bandung pada hari ini. Hadir mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan istrinya yang juga Anggota Komisi IX DPR RI Nety Prasetyani hingga perwakilan PW NU Jabar. 

“Kerjasama Inovasi Nadlyin Smartbox ini adalah yang pertama dan diharapkan akan menjadi percontohan bagi organisasi besar lainnya dalam menyikapi era Digital 4.0," kata Ayi.

Ketua Bidang Ekonomi PBNU Eman Suryaman menambahkan, NU merupakan organisasi Islam yang terbuka dan memberi peluang bagi siapapun selama memberi kemaslahatan.

Baca juga: Kembali, Pasien Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Meninggal Dunia, Sudah 73 Orang

"Bagaimana kita umat membangun Indonesia maju melalui berbagai hal di antaranya melalui aplikasi Nahdliyin Smart Box," ujar dia.

NU sendiri memiki saluran dakwah tersendiri dengan berplatform digital yang salah satunya, program dakwah Islam sebagai agama Rahmatan Lil Alamin. Selain itu, NU juga memberdayakan Nahdliyin lewat program UMKM.

"Dakwah hingga produk UMKM NU bisa diakses di Nahdliyin Smart Box. Dengan begitu, pemberdayaan umat lewat UMKM dengan memanfaatkan teknologi bisa berjalan," ucap dia.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved