Breaking News:

Allah Wafatkan Ulama Berilmu Syekh Ali Jaber, Para Ulama Menangis, Doa Surga Firdaus untuk Syekh

Syekh Ali Jaber ulama keturunan Madinah, yang dikenal sangat moderat dan diterima semua kalangan, meninggal dunia. Umat doakan masuk Surga Firdaus.

Instagram/syekalijaber
Syekh Ali Jaber ulama keturunan Madinah, yang dikenal sangat moderat dan diterima semua kalangan, meninggal dunia. Umat doakan masuk Surga Firdaus. 

Oleh Kisdiantoro, Wartawan Tribun Jabar

KAMIS 14 Januari 2021 menjadi hari bersejarah bagi umat Islam Indonesia, ulama berilmu wafat.

Adalah Syekh Ali Jaber ulama keturunan Madinah, yang dikenal sangat moderat dan diterima semua kalangan, meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit.

Semula diketahui terpapar Covid-19. Namun saat dinyatakan meninggal dunia hasil swab terakhirnya menjelaskan dia negatif dari Covid-19.

Tak banyak yang menyangka dai yang menjadikan seorang pemulung asal Garut, Muhammad Ghifari Akbar, sebagai anak angkat, begitu cepat kembali kepada Allah SWT.

Usianya baru 44 tahun. Jangkauan jelajahnya luas. Pemikiran dan tausiahnya menentramkan. Orangtua, kelompok milenial, dan anak-anak dekat dengannya. Sebelum ada pembatasan karena wabah Covid-19, kajian akbarnya selalu sesak oleh jemaah. Semua pertanyaan jemaah dijawab luwes dan kena di hati.

Takdir tak bisa dicegah. Kematian itu mendatanginya. Keluarga, para ulama, dan perwakilan pemerintah, telah mengantarnya ke pemakaman di Kompleks Pondok Pesantren Daarul Quran pimpianan Ustaz Yusuf Mansur di Tangerang, Banten. Lalu secara berjamaah mereka mendoakan agar Syekh Ali Jaber husnul khatimah dan kelak menjadi ahli surga. Surga Firdaus, sudah tertinggi di antara banyak surga yang dijanjikan Allah SWT karena dia sangat cinta dengan Rasulullah Muhammad SAW dan Al Quran.

Banyak orang yang merasa kehilangan atas meninggalnya Syekh Ali Jaber. Mamah Dedeh, pendakwah perempuan asal Jawa Barat, bersaksi bahwa Syekh Ali Jaber adalah ulama yang shaleh, perilaku dan ucapannya menjadi teladan.

Bahkan ketika diminta memimpin doa di sebuah acara televisi, Mamah Dedeh sampai menangis haru. Dia mendoakan ulama yang seumuran dengan anaknya itu, mendapatkan surga tertinggi.

Ustaz Abdul Somad juga berskasi di hadapan Allah SWT, jika Syekh Ali Jaber adalah ulama moderat, yang mampu mempersatukan umat di tas perbedaan.

Halaman
12
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved