Pilkada Kabupaten Sukabumi

VIDEO-KPU Secara Resmi Tetapkan Pasangan Marwan-Iyos Sebagai Pemenang Pikada Kabupaten Sukabumi

KPU secara resmi sudah menetapkan Marwan-Iyos sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Sukabumi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat secara resmi menetapkan pemenang Pilbup Sukabumi 2020, Kamis

(21/1/2021).

KPU menetapkan pasangan nomor urut 2 Marwan Hamami-Iyos Somantri sebagai pemenang Pilbup Sukabhmi 2020.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, tidak ada permasalahan ataupun penolakan dari paslon lain dalam penetapan tersebut.

"Kami menetapkan pasangan nomor urut 2 sebagai paslon terpilih, tanpa ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi," ujarnya kepada wartawan di Palabuhanratu.

Selanjutnya, kata dia, KPU menyerahkan semua dokumen berkaitan dengan Pilkada kepada DPRD Kabupaten Sukabumi.

"Kami menyerahkan dokumen hasilnya beserta dokumen lainnya ke DPRD, setelah itu kami tidak ada lagi tugas setelah Pilkada," jelasnya.

Dihadiri Dua Paslon

Dalam penetapan hasil pemilihan bupati dan wakil bupati Sukabumi 2020 ini hanya dihadiri oleh dua paslon. Yakni paslon nomor urut 2 dan 3.

Ferry Gustaman menuturkan, KPU telah mengundang semua pasangan calon. Namun, kata dia, nomor urut satu tidak hadir dan hanya dihadiri oleh paslon 2 dan 3.

Ia mengatakan, pihaknya telah menyampaikan undangan kepada semua paslon. Namun, nomor urut 1 hanya diwakili oleh partai pengusung.

"Sebenarnya seluruh paslon. Paslon 3 dan paslon 2 (datang), paslon 1 mungkin berhalangan, tapi kami sudah mengundang secara resmi ke pihak masing-masing paslon sudah ada tanda terimanya, tapi paslon nomor 1 diwakili oleh partai pengusulnya," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved