Breaking News:

Superball

Dihentikannya Liga 1 2020 Bukan Solusi Permasalahan Kompetisi Sepak Bola Indonesia

Pengamat sepak bola Tommy Welly memberikan kritikan terhadap rapat Exco PSSI yang memutuskan untuk membatalkan Liga 1 2020.

Dihentikannya Liga 1 2020 Bukan Solusi Permasalahan Kompetisi Sepak Bola Indonesia
TRIBUN JABAR / MEGA NUGRAHA
Pengamat sepak bola Tommy Welly mengkritik keputusan rapat Exco PSSI yang membatalkan Liga 1 2020.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pengamat sepak bola Tommy Welly, atau yang akrab disapa Bung Towel, memberikan kritikan terhadap rapat Exco PSSI yang memutuskan untuk membatalkan Liga 1 2020.

Pada rapat yang digelar Rabu (20/1) tersebut, tak ada keputusan yang menjelaskan kapan dan bagaimana Liga 1 2021.

Hal ini dikatakan Bung Towel sebagai bukti bahwa PSSI tidak memiliki program kompetisi yang jelas.

Baca juga: Beni Oktovianto Kenang Golnya yang Membawa Persib Bandung Menang atas Hanoi FC Setahun Lalu

Baca juga: Bagaimana Nasib Pemain Persib Bandung Setelah Liga 1 Dibatalkan? Ini Kata Bos Persib

"Bahkan rapat Exco hari ini belum memutuskan, hanya sekadar menyetop Liga 1 2020 tidak melanjutkan dan memulai kompetisi 2021 tapi kapan itu juga belum ada gambaran. Artinya, ini masih dalam ketidakpastian," ujar Bung Towel saat dihubungi Tribun Jabar, Rabu (20/1).

Saat ini, permasalahan yang belum dapat diselesaikan oleh organisasi pimpinan Mochamad Iriawan itu adalah izin dari pihak kepolisian untuk menggelar kompetisi.

Hal ini, kata Bung Towel, menjadi puzzle yang belum mampu dipecahkan oleh PSSI sehingga Liga 1 dan Liga 2 2020 tidak bisa bergulir.

"Saat PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi, bulan Juni lalu dengan SK, kan hanya terganjal satu persyaratan administratif dalam menjalankan kompetisi, yaitu izin Polri, yaitu persyaratan yang harus dipenuhi federasi dan PT LIB. Itu kan wilayahnya mereka. Persoalan apa yang menjadi alasan utamanya kan itu urusan mereka, urusan PSSI dan Polri," katanya.

Oleh karena itu, Bung Towel menilai rapat Exco PSSI yang memutuskan untuk membatalkan Liga 1 2020 tidak memberikan solusi bagi sepak bola Indonesia.

Sejumlah pemain Arema FC tertunduk usai gawangnya kebobolandalam laga Liga 1 melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020). Tuan rumah Arema FC dikalahkan Persib Bandung dnegan skor 1-2.
Sejumlah pemain Arema FC tertunduk usai gawangnya kebobolandalam laga Liga 1 melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020). Tuan rumah Arema FC dikalahkan Persib Bandung dnegan skor 1-2. (SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO)

Sebab, lanjut dia, belum ada proyeksi kompetisi ke depannya akan seperti apa, baik waktunya maupun hal-hal teknis lainnya.

Halaman
12
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved