Breaking News:

Bukit Sagara, Tempat Wisata Baru di Sukabumi, Bisa Memandang Laut Lepas Sambil Menikmati Durian

Bukit Sagara, tempat wisata baru di Kampung Sumur Banung, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi

tribunjabar/m rizal jalaludin
Bukit Sagara, Tempat Wisata Baru di Sukabumi, Bisa Memandang Laut Lepas Sambil Menikmati Durian 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi, M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Bukit Sagara, tempat wisata baru di Kampung Sumur Banung, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dari atas bukit itu, pengunjung bisa menikmati keindahan lautan lepas teluk Palabuhanratu / Samudra Hindia.

Tak hanya itu, selain bisa melihat keindahan laut lepas, pengunjung juga bisa menikmati durian, karena di area Bukit Sagara itu terdapat sekitar 1.500 pohon durian berbagai jenis.

"Selain menikmati pemandangan alam kota Palabuhanratu di atas bukit ini, disini juga bisa sambil menikmari buah durian, ada 1.500 pohon yang kami tanam," ujar pengurus kawasan objek wisata bukit Sagara, Hidayat (46).

Saat ini, kata dia, pihaknya belum bisa menerima banyak tamu yang datang ke Bukit Sagara. 

Baca juga: Celana Perempuan Muda Korban Pembunuhan Itu Ditemukan 10 Meter dari Posisi Penemuan Mayat

Tetapi, karena banyaknya masyarakat yang sudah mengetahui keberadaan tempat Bukit Sagara, pihaknya tidak bisa menahan pengunjung yang datang. Namun, tetap pihaknya memberlakukan protokol kesehatan ketat. 

Saat ini, pihaknya belum memberikan tarif terhadap pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan teluk Palabuhanratu sambil foto selfie.

"Hampir setiap hari dalam beberapa hari ini pengunjung ada terus, baik lokal maupun luar Sukabumi, mereka datang hanya untuk menikmati pemandangan alam Palabuhanratu di atas vila. Untuk tarif masuk kita belum berlakukan dan untuk makanan yang bisa dinikmati selain durian, juga ada kelapa, minuman ringan, kopi, dan lainya dengan harga yang terjangkau," katanya.

"Insya Allah kedepan rencana kita akan membangun dan menambah fasilitas lain sebagi penunjang seperti area spot selfi khusus dengan ikon durian dan lainnya," ujarnya.

Baca juga: Diselingkuhi Selingkuhan, Penjaga Sekolah di Indramayu Tewas Gantung Diri di Gudang

Sekadar informasi, bagi anda yang ingin datang ke Bukit Sagara, dari arah pusat kota Palabuhanratu masuk ke arah barat ke Kecamatan Cikakak, atau sekitar 10 menit waktu yang dibutuhkan dari Pasar Ikan Palabuhanratu

Selanjutnya menuju ke Kampung Sumur Banung yang berada di Desa Sukamaju, mengingat kondisi jalan sebagian masih berbatu dan menanjak lebih nyaman menggunakan kendaraan roda dua, namun menggunakan kendaraan roda empat pun bisa hanya saja jalannya sedikit memutar atau sekitar 15- 20 menit waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi dari Kantor Kecamatan Cikakak.

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved