Breaking News:

Persib Bandung

Begini Kata Viking Persib Club Tentang Pembatalan Liga 1 2020

Viking Persib Club (VPC) menerima dengan lapang dada keputusan PSSI yang membatalkan Liga 1 2020 karena pandemi virus corona.

Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Ketua Viking Persib Club, Heru Joko (tengah), mengatakan keputusan PSSI untuk membatalkan Liga 1 2020 pasti dengan pertimbangan yang matang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bobotoh yang tergabung dalam Viking Persib Club (VPC) menerima dengan lapang dada keputusan PSSI yang membatalkan Liga 1 2020 karena pandemi virus corona.

Ketua VPC, Heru Joko, mengatakan, keputusan PSSI untuk membatalkan Liga 1 2020 pasti dengan pertimbangan yang matang.

"Sebenarnya mungkin ini keputusan bersama. PSSI juga bukan organisasi otoriter. Lewat rapat. Semuanya sudah dipertimbangkan dengan matang," ujar Heru saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Kamis (21/1/2021).

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Sebut Pembatalan Liga 1 2020 Sudah Tepat

Baca juga: Dihentikannya Liga 1 2020 Bukan Solusi Permasalahan Kompetisi Sepak Bola Indonesia

Dalam mengambil keputusan, PSSI sebenarnya banyak menerima kritikan karena seperti terlambat untuk membatalkan kompetisi.

Penantian klub selama berbulan-bulan agar dapat kembali berkompetisi harus sirna sehingga kerugian yang dialami sangat besar.

Heru mengatakan, keputusan PSSI yang dinilai terlambat dalam menentukan nasib kompetisi bisa saja benar.

"Tapi mungkin pertimbangan-pertimbangannya kan semua lagi panik sama keadaan. Jadi dimaklum kalau kata saya," katanya.

Meski menerima keputusan ini, Heru tetap menyayangkan karena Persib sedang dalam performa yang sangat bagus dalam tiga pertandingan awal Liga 1 2020.

Ratusan fans fanatik Persib Bandung, baik Viking maupun Bobotoh menyambut kedatangan rombongan Persib Bandung jelang duel menghadapi tuan rumah PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 pekan kesepuluh di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019).
Ratusan fans fanatik Persib Bandung, baik Viking maupun Bobotoh menyambut kedatangan rombongan Persib Bandung jelang duel menghadapi tuan rumah PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 pekan kesepuluh di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019). (TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Bobotoh Sambut Kedatangan Persib Bandung Jelang Duel Lawan PSIS Semarang di Magelang, https://jateng.tribunnews.com/2019/07/21/bobotoh-dan-viking-sambut-keda)

"Kemarin didapatnya dengan susah payah, dengan persiapan yang matang. Terus kita menjadi pemuncak. Tapi tidak apa-apa menerima lah. Mungkin nanti akan berhubungan dengan jadwal yang baru lagi," katanya.

Saat ini, publik sepak bola Indonesia sedang menanti jadwal kick off Liga 1 2021 yang sampai saat ini belum diumumkan PSSI.

Heru berharap kompetisi nanti bisa berjalan dengan aman dan nyaman serta mengembalikan lagi geliat sepak bola Indonesia.

"Jadi kami menerima. Yang penting kami ingin segera ada kompertisi. Tapi dengan format yang aman dari pandemi ini. Semuanya bisa menonton lagi tapi dengan cara yang aman. Mungkin bisa tanpa penonton," katanya. (*)

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved