Breaking News:

Varian Nasi Goreng Yang Wajib Diketahui Pecinta Nasgor

Siapa orang Indonesia yang tidak tahu dengan nasi goreng yang pastinya semua pernah mencicipinya, bahkan menjadi makanan favorit ketika lapar

istimewa
Nasi Goreng adalah makanan khas negara Indonesia yang mempunyai banyak penggemar baik dari kalangan orang biasa ataupun selebritis 

TRIBUNJABAR.ID,- Nasi Goreng, Siapa orang Indonesia yang tidak tahu dengan nasi goreng yang pastinya semua pernah mencicipinya, bahkan menjadi makanan favorit ketika lapar. Yup, nasi goreng adalah makanan khas negara Indonesia yang mempunyai banyak penggemar baik dari kalangan orang biasa ataupun selebritis.

Hampir kita bisa menemukan penjual nasi goreng di sekitar kita, terutama di daerah Jawa. Cara membuat nasi gorengpun tidaklah sulit dan bahan yang digunakan untuk mengolah nasi goreng adalah bahan yang mudah didapatkan. Dengan bumbu yang mudah didapat macam bawang putih, bawang merah, garam dan juga cabe dengan tentunya nasi sebagai bagian yang tak terpisahkan.

Proses pembuatan Nasi Goreng juga terkesan cukup mudah, dengan mencampurkan bumbu yang ada kemudian menggoreng bersama nasi, dan tinggal menunggu hingga matang. Untuk memperlezat nasi goreng, biasanya ditambah lauk misal, ayam, seafood atau ikan laut atau bahkan dengan babat dan juga daging kambing atau daging sapi. Bahkan bagi penggemar sayuran, nasi goreng bisa ditambah dengan sayuran kesukaan kita.

Ada banyak sekali variasi nasi goreng yang ada di tanah air, dikutip dari selerasa.com yang merupakan situs resep masakan dan makanan, ternyata di Indonesia terdapat banyak variasi nasi goreng yang lezat dan nikmat. Diantaranya :

Nasi Goreng Jawa
Sebagaimana namanya, Nasi Goreng jawa adalah makanan khas Jawa yang memiliki rasa yang menjurus ke sedap pedas, dimana pengaruh dari campuran bumbu yang lebih dominan ke cabe yang diulek. Salah satu contohnya adalah nasi goreng Surabaya yang sangat kental dengan rasa pedas dan mantap, dengan warna nasgor yang coklat cerah ditambah dengan suwiran ayam goreng dan terkadang telur ceplok mata sapi.

Nasi Goreng Kambing
Merupakan jenis nasi goreng varian dengan daging kambing sebagai lauknya. Dalam hal ini memasaknya hampir sama seperti memasak nasi goreng biasa, namun saat bumbu masuk, juga dimasukkan potongan daging kambing yang nantinya berbaur dengan nasi yang digoreng. Nasi goreng Kambing ini olahannya hampir sama dengan nasi goreng babat, dimana proses menggoreng dagingnya bersamaan dengan bumbu yang dimasukkan dan langsung dicampur nasi saat menggoreng. Bagi pecinta daging kambing, kombinasi nasgor daging kambing pasti terasa lezat, apalagi jika disantap pada malam hari.

Nasi Goreng Mawut
Adalah jenis nasi goreng yang dicampur dengan mie dan juga sayur sayuran. Nasi goreng mawut merupakan nasi goreng campur mie yang mawut (bercampur) dan diolah sedemikian rupa ditambah dengan suwiran daging ayam saat pengolahannya. Porsi nasi mawut biasanya lebih banyak dibanding nasi goreng biasa, karena disana ada nasi dan juga mie yang dicampurkan.

Nasi Goreng Seafood
Nasi Goreng Seafood merupakan jenis nasi goreng yang lauknya menggunakan ikan laut atau seafood. Nasi goreng jenis ini lebih banyak ditemui di daerah pesisir penghasil ikan atau kepiting dan jenis seafood lainnya.
Jika anda merupakan penggemar nasi goreng, tentunya dengan informasi ini bisa menjadi tantangan tersendiri untuk mencicipi semua varian nasi goreng yang dibahas diatas. Bahkan anda bisa mencoba membuat sendiri nasi goreng kesukaan anda dengan membaca resep nasi goreng enak yang ada di situs selerasa.com

Sebenarnya masih banyak jenis nasi goreng yang ada di Indonesia, namun dari beberapa contoh diatas kita dapat katakan bahwa Indonesia memang negara yang sangat kaya akan macam kuliner, salah satunya adalah nasi goreng.

Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved