Breaking News:

Ridwan Kamil Minta Bupati Tasikmalaya dan Jajaran Turun ke Lapangan, tapi Saat Rapat Bupati Absen

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta para pejabat tinggi di Pemkab Tasikmalaya turun ke lapangan

Istimewa/ Humas Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta para pejabat tinggi di Pemkab Tasikmalaya turun ke lapangan mamantau langsung kondisi penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Saya minta Sekda, Bupati turun ke lapangan, memantau langsung bagaimana kondisi riil warganya dalam menerapkan prokes," kata Ridwan Kamil , saat memimpin rapat penanganan Covid-19 di Pendopo Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (20/1/2021).

Para pemimpin, kata Kang Emil, seharusnya menjadi suri tauladan bagi masyarakat. "Beri edukasi langsung ke masyarakat, beri suri tauladan," ujar Gubernur.

Menurut Emil, jangan hanya cukup memimpin rapat tetapi harus dibarengi dengan turun ke lapangan.

Baca juga: Setelah Menahan Sekda, Kini Jaksa Kantongi Tersangka Lain Kasus SPPD Fiktif di Kabupaten Subang

Kang Emil bahkan menyebut semua pihak yang terlibat dalam penanganan Covid-19 ini sudah kelelahan. Tapi itu merupakan sebuah risiko dan tanggungjawab yang harus dipikul.

"Kalau dibilang capek, semuanya juga capek. Apalagi pandemi Covid-19 ini sudah berjalan setahun. Apalagi kita yang mengambil keputusan, tapi itu menjadi sebuah risiko yang harus ditanggung," ujar Gubernur.

Dalam rapat tersebut Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, sendiri tak hadir. Gubernur mandapat informasi dari Sekda bahwa Bupati sedang berada di Jakarta.

Seperti diketahui Kabupaten Tasikmalaya menjadi wilayah dengan kesadaran terendah di Jabar dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Lima Hari Setelah Suaminya Ditangkap Polisi karena Narkoba, Nindy Ayunda Layangkan Gugatan Cerai

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved