Breaking News:

Gubernur Jabar Sentil Minimnya Sosialisasi Visual Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya

Gubernur Jabar, HM Ridwan Kamil, tak hanya menyebut soal buruknya disiplin penerapan protokol kesehatan

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Ichsan
tribunjabar/firman suryaman
Dua baliho besar di sekitar Alun-alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, dibiarkan kosong padahal bisa digunakan sosialisasi vaksinasi Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Gubernur Jabar, HM Ridwan Kamil, tak hanya menyebut soal buruknya disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) di Kabupaten Tasikmalaya.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini juga menyentil soal minimnya sosialisasi program vaksinasi Covid-19 melalui media visual di Kabupaten Tasikmalaya.

"Sosialisasi melalui media visual seperti baliho dan lainnya itu penting juga untuk program vaksinasi Covid-19," kata Gubernur, sat memimpin rapat penanganan Covid-19 di Pendopo Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (20/1).

Perkataan Kang Emil ternyata bukan isapan jempol belaka. Pemantauan Tribun di sekitar Alun-alun Singaparna yang merupakan pusat keramaian Ibu Kota Kabupaten Tasikmalaya tampak sepi baliho sosialisasi vaksin.

Baca juga: Jadi Penyintas Corona, Wali Kota Bandung Siap Donor Plasma Darah untuk Pasien Covid-19

Bahkan ada dua baliho besar di sudut utara Alun-alun dibiarkan kosong. Kedua baliho tersebut hanya dipasangi layar putih.

"Sebaiknya lakukan sosialisasi vaksinasi juga melalui pemasangan baliho yang bisa merangsang warga ikut divaksin," ujar Ridwan.

Soal gambar sosialisasi yang ditempel sebaiknya dari figur yang menjadi perhatian. Seperti Presiden Jokowi, Gubernur Jabar atau Kapolda Jabar.

"Gambarnya bisa Pak Presiden sedang divaksin atau Pak Kapolda atau saya sendiri. Biar masyarakat tahu ada program vaksinasi," kata Kang Emil.

Pemasangan baliho seperti itu juga bisa menjadi upaya menganter hoax negatif di media sosial terkait program vaksinasi.

Baca juga: Pemkot Cirebon Siapkan Dana Rp 4 Miliar untuk Operasional Vaksinasi Covid-19

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved