Breaking News:

Kota Tasik Menduduki Peringkat Kedua Terburuk Penerapan Prokes, Plt Wali Kota Berharap Jadi Cambuk

Dengan adanya penilaian dari Pemprov Jabar bahwa Kota Tasikmalaya peringkat kedua terburuk penerapan prokes diharapkan jadi cambuk bagi warga

Istimewa
ILUSTRASI-Plt Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, memimpin apel Satgas Covid-19 Kota di Taman Kota 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Predikat Kota Tasikmalaya menjadi daerah nomor dua terburuk disiplin pemakaian masker dan jaga jarak se-Jabar ditanggapi positif Plt Wali Kota.

"Baguslah diumumkan seperti itu, biar warga kota mengetahuinya dan diharapkan mereka jadi waspada," kata Plt Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, di kantor Dinas Kesehatan Kota, Selasa (19/1/2021).

Menurut Yusuf, jajaran Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya hingga saat ini terus rutin melakukan pengawasan yang disertai operasi yustisi disiplin protokol kesehatan (prokes).

"Intinya pihak pemerintah dengan segala daya upaya sudah melaksanakan tugas dalam rangka menumbuhkan kedisiplinan warga terhadap prokes," ujar Yusuf.

Dengan adanya penilaian dari Pemprov Jabar bahwa Kota Tasikmalaya menduduki peringkat kedua terburuk penerapan prokes diharapkan jadi cambuk bagi warga.

"Lebih dari itu, warga harus waspada bahwa dengan rendahnya disiplin warga terhadap prokes berarti mereka lebih berisiko terhadap paparan Covid-19," kata Yusuf.

Baca juga: Kakek Renta di Bandung Digugat Anaknya Rp 3 Miliar, Mau Jual Tanah untuk Dibagi Rata Malah Dibentak

Karena itu Yusuf berharap warga kota mulai meningkatkan kesadaran pentingnya menerapkan prokes.

"Jadikanlah pemakaian masker ibarat pentingnya kita mengenakan pakaian. Jagalah juga jarak dan sering mencuci tangan memakai sabun," ujar Yusuf.

Baca juga: Telan Korban Jiwa, Polisi Larang Aksi Galang Dana di Jalan Raya untuk Korban Longsor Cimanggung

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved