Breaking News:

Superball

Mesut Oezil Pergi, Nomor 10 Jadi Rebutan Dua Bintang Arsenal, Siapa yang Jadi Ahli Waris?

Kepergian Mesut Oezil pada bursa transfer Januari ini menuju Fenerbahce membuat nomor punggung 10 di Arsenal menjadi rebutan dua pemain.

Editor: Hermawan Aksan
https://www.instagram.com/arsenal/
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kedua dari kiri) dan Alexander Lacazette (kanan) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Manchester United dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris, pada Senin (2/11/2020) dini hari. Siapa yang akan mengenakan nomor 10 musim depan? 

TRIBUNJABAR.ID - Kepergian Mesut Oezil pada bursa transfer Januari ini menuju Fenerbahce membuat nomor punggung 10 di Arsenal menjadi rebutan dua pemain, Alexander Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun, para penggemar tidak perlu menanti lama untuk dapat mengetahui siapa di antara kedua penyerang itu yang akan mengenakan nomor punggung tersebut pada musim mendatang.

Lacazette kemungkinan besar akan menjadi pemilik baru nomor punggung tersebut.

Baca juga: RESMI Bergabung dengan Fenerbahce, Mesut Oezil: Tuhan Memberi Saya Kesempatan

Baca juga: Menjelang Pergi dari Arsenal, Mesut Oezil Dapat Kritik Pedas Jurnalis Inggris: Memalukan!

Hal ini diketahui melalui unggahan Lacazette di akun media sosialnya, sambil mencantumkan fotonya saling menunjuk dengan rekan setim, Aubameyang, dalam sebuah sesi latihan.

"Ketika dua orang sama-sama menginginkan nomor 10," tulis Lacazette dalam kalimat yang ditambahkannya pada unggahan tersebut.

Unggahan itu segera mendapat respons dari Aubameyang, yang secara tersirat memberikan kesempatan mengenakan nomor tersebut kepada Lacazette.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Lacazette sempat mengunggah pernyataan akan merawat dengan baik reputasi angka keramat dalam tim Arsenal itu sembari menautkan nama akun milik Oezil.

Nomor punggung 10 menjadi milik Mesut Oezil sejak musim 2018-2019 setelah kali terakhir digunakan oleh Jack Wilshere pada periode 2012 hingga 2018.

Pemain Arsenal, Mesut Oezil, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bournemouth dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion Emirates, 27 Februari 2019.
Pemain Arsenal, Mesut Oezil, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bournemouth dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion Emirates, 27 Februari 2019. (Twitter @premierleague)

Sebelumnya, nomor itu juga lekat dengan sejumlah nama legenda Arsenal pada masa lalu seperti Robin Van Persie, Dennis Bergkamp, dan Paul Merson.

Satu-satunya anomali terjadi saat bek tengah William Gallas mendapat kesempatan untuk memakai nomor tersebut di punggungnya saat bergabung dengan skuad The Gunners pada 2006 hingga 2010.

Lacazette sendiri saat ini menggunakan nomor punggung sembilan, yang didapatnya sejak bergabung dengan klub asal London Utara itu dari klub Prancis, Lyon, pada Juli 2017.

Pemain 29 tahun itu memang memiliki riwayat dengan nomor punggung 10, yang dipakainya semasa masih menjadi pemain andalan Lyon. (*)

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved