Breaking News:

Masih Ada Pelaku Usaha Bandel, Sepekan PSBB Profosional di Bandung 22 Tempat Usaha Disegel

Selama sepekan 11-18 Januari 2021, Satgas Penanganan Covid-19 menindak 22 pelanggar terdiri dari mini market, restoran, cafe dan tempat hiburan

Penulis: Tiah SM | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Jalan Braga pendek mulai ditutup petugas, Kamis (31/12/2020) sore. 

TRIBUNJABAR. ID,  BANDUNG- Sejak diberlakukan PSBB proporsional di  Kota Bandung 11 Januari 2021, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung terus meningkatan penegakan dan pengawasan.

"Selama sepekan 11-18 Januari 2021, Satgas Penanganan Covid-19 menindak 22 pelanggar.terdiri dari mini market, restoran, cafe dan tempat hiburan. Semuanya melanggar Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 1 Tahun 2021 tentang pelaksanaan PSBB proporsional," ujar Kepala Seksi Penyidikan dan Pendindakan Satpol PP Kota Bandung, Mujahid Syuhada di kantornya, Senin, (18/1).

Baca juga: Masih Ada Cafe dan Klub Malam Langgar Perwal di Bandung, Masyarakat Bisa Ikut Lapor

Baca juga: Doa Buka Puasa Senin Kamis untuk Hari Ini, Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin, dan Terjemahannya

Menurut Mujahid sudah ada 12 pelanggar yang dikenai sanksi denda dan sudah mengurus administrasi. Yang belum mengurus administrasi masih ada sekitar 10 lagi sampai operasi terakhir tadi malam.

Menurut Mujahid, sebagian besar pelanggar terkait jam operasional.

Baik itu karena membuka tempatnya lebih awal, maupun masih belum menutup lokasi kendati jam operasionalnya sudah melewati batas ketentuan.

Baca juga: Beras Impor Vietnam Masuk Indonesia Dijual Rp 9.000 Per Kg, Dedi Mulyadi : Bisa Membunuh Petani Kita

“Ada pelanggaran protokol kesehatannya juga selain jam operasional. Khususnya kerumunan dan tidak menerapkan protokol kesehatan sesuai Perwal,” ujarnya.

"Dari 12 yang sudah menyelesaikan administrasi dengan membayar denda masing-masing Rp 500 ribu sehingga sudah berkumpul Rp 6 juta," ujar Mujahid.

Baca juga: Dua Muncikari Prostitusi Bermodus Spa di Bandung Ditangkap Polisi, Ini Modusnya

Mujahid mengatakan, ketika penindakan di lapangan tim Satgas Penanganan Covid-19 langsung menghentikan sementara atau penyegelan terhadap pelanggar. 

Usaha bisa buka kembali setelah pengelola tempat yang bersangkutan mengurus administrasi.

Baca juga: Jalan di Areal Sport Center Indramayu Seperti Lautan, Hujan Agak Deras Saja Langsung Banjir

Mujahid memastikan tim gabungan dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung akan terus bergerak melaksanakan penyisiran. Utamanya menyasar tempat-tempat berpotensi terjadi kerumunan. 

“Tim gabungan terus beroperasi dari pagi sampai malam. Kita terjun bersama TNI, Polri termasuk dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lainnya seperti Diskar, Dishub, Disbudpar dan Disdagin,” ujarnya. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved