Breaking News:

Vaksinasi Covid di Jabar

Kamis Ini, Enam Daerah di Jabar Serentak Gelar Vaksinasi Covid-19 Pukul 09.00, ada Bandung dan Depok

Hari ini enam daerah di Jabar akan menggelar vaksinasi Covid-19 secara serentak.

Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Kondisi penjagaan lokasi vaksinasi perdana Covid-19 di depan Gedung Parahyangan RSUP Hasan Sadikin, Kota Bandung, Kamis (14/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tujuh daerah di Jawa Barat menyatakan siap menggelar vaksinasi Covid-19 Tahap I Termin I sesuai instruksi pemerintah pusat.

Rinciannya, Kota Bandung, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat, akan menggelar vaksinasi serentak mulai pukul 09.00 WIB pada Kamis, 14 Januari 2021.

Sementara Kota Bekasi akan memulai vaksinasi pada Jumat, 15 Januari 2021. 

Baca juga: Kronologis Mahasiswa Telkom University Tewas Dibungkus Bed Cover di Karawang, Ada Postingan Diculik

Baca juga: LIVE STREAMING TVRI Thailand Open 2021 Pagi Ini Ada Ahsan/Hendra, Jojo dan Ginting Siang

Adapun Jabar mendapat alokasi 97.080 dosis vaksin Sinovac dari total 1,2 juta dosis yang disiapkan pemerintah pusat di Tahap I Termin I Januari 2021.

Rinciannya, Kota Bandung mendapat 25.000 vial, Kota Bekasi 14.060 vial, Kota Bogor 9.160 vial, Kota Depok 11.140 vial, Kota Cimahi 3.880 vial, Kabupaten Bandung Barat 3.960 vial, dan Kabupaten Bandung 7.560 vial. Sebanyak 22.320 vial sisanya disimpan di gudang provinsi.

Sesuai arahan pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, selain target sasaran utama yakni SDM Kesehatan di fasyankes, vaksin perdana juga diberikan kepada 10 pejabat publik esensial.

Dari lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jabar, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum akan menjadi orang pertama yang divaksin, disusul Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat, termasuk Herru Joko dari Viking Persib Club, pada Kamis (14/1/2021) pukul 09.00 WIB di RSHS Bandung. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga Ketua Komite Kebijakan Penanggulangan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar menyatakan dalam konferensi video bersama tujuh daerah penerima vaksin, berpesan agar tujuh daerah ini menerapkan petunjuk teknis manajemen vaksin Covid-19 dan logistik lainnya dengan baik agar vaksinasi berjalan aman, lancar, dan sukses. 

"Jabar harus menjadi daerah yang tersukses melakukan vaksinasi, harus menjadi yang terbaik. Provinsi siap bantu kalau daerah butuh tenaga, bantuan teknis, dan lain-lain," kata Kang Emil saat memimpin konferensi video bersama tujuh daerah dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (13/1/2021).

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved