Breaking News:

Vaksinasi di Bandung

ARIEL NOAH Setelah Divaksin: Semua Baik-Baik Saja; Petugas Puskesmas: Alhamdulillah Masih Bisa Napas

"Alhamdulillah, semua baik-baik saja, enggak ada gejala efek samping. Ini dapat kartu vaksinasi Covid-19. Mudah-mudahan enggak ada apa-apa."

Tribun Jabar
Ariel Noah setelah divaksin Covid-19 mengaku kondisinya baik-baik saja. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan sudah digelar sejak pagi Kamis (14/1/2020) pagi di setiap puskesmas.

Selain tenaga kesehatan, sejumlah tokoh juga sudah divaksin di RSKIA dan RSHS Bandung.

AA Ruswenda, petugas Puskesmas Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, mengatakan, empat jam setelah penyuntikan vaksin Sinovac, ia tidak merasakan gejala yang mengganggu aktivitasnya.

"Alhamdulillah masih bisa bernapas, masih bisa beraktivitas," ujar Aa via ponselnya, Kamis (14/1/2020).

Ruswenda divaksin Sinovac sekitar pukul 11.30 tadi.

Tribun Jabar menghubunginya sekitar pukul 16.30.

Sehari-hari, dia bekerja di Puskesmas Babakan Sari sebagai petugas keamanan dan turut membantu tenaga kesehatan melaksanakan tugasnya kepada masyarakat.

Hanya memang, dia mengakui ada efek lain yang dia rasakan tapi ia memastikan efek itu tidak mengganggu aktivitasnya.

"Paling saya merasa pegal saja, sih, setelah beberapa saat setelah disuntik. Pegalnya kerasa di bagian yang sudah disuntik, tapi tidak mengganggu aktivitas saya," ucapnya.

Efek mengantuk dirasakan sejumlah relawan vaksin yang sudah divaksin dalam rangka uji coba, seperti Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Fadly, seorang driver ojek online.

"Wah, saya enggak ngerasain tuh efek ngantuk. Padahal saya sudah sejak pagi banget kerja, lalu divaksin. Tapi sekarang masih baik-baik saja," ucap dia.

Nazril Ilham alias Arial Noah, yang juga ikut divaksin di RSKIA Bandung, mengabarkan kondisinya via video di instastory Instagramnya.

"Alhamdulillah, semua baik-baik saja, enggak ada gejala efek samping. Ini dapat kartu vaksinasi Covid-19. Mudah-mudahan enggak ada apa-apa."

"Katanya, sih, satu jam setelah vaksin ada pegal, tapi sejauh ini enggak kerasa. Tapi kita lihat sejam lagi," ujar Ariel.  (*)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved