Breaking News:

Wali Kota Sukabumi Siap jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Kota Sukabumi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengaku siap menjadi orang pertama yang diberikan vaksin Covid-19

tribunjabar/fauzi noviandi
Wali Kota Sukabumi Siap jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Kota Sukabumi 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengaku siap menjadi orang pertama yang diberikan vaksin Covid-19 d iwilayahnya. Ia masih menunggu Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Keknis (Juknis) dari pemerintah pusat.

"Sesuai arahan Presiden saja, kalau memang diarahkan kepala daerah harus menjadi orang pertama untuk diberikan vaksin Covid-19, kenapa tidak," kata Fahmi saat dihubungi melalui aplikasi Whasapp, Rabu (13/1/2021).

Dalam vaksinasi tahap pertama lanjut dia, pihaknya harus melihat terlebih dulu Juklak dan Juknisnya terlebih dulu, karena ketersedian vaksin yang terbatas.

"Kalau dalam juklak dinyatakan kepala daerah yang pertama, maka saya siap. Tapi kalau dalam Juklak dinyatakan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) dahulu, ya kami ikuti aturannya, jadi intinya sesuai dengan peraturan yang ditetapkan," katanya.

Baca juga: Dampingi Evi Novida Ajukan Gugatan ke PTUN, Arief Budiman Dipecat sebagai Ketua KPU RI

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana mengatakan, dalam pelaksaan vaksinasi tahap pertama akan dilakukan disebanyak 13 tempat, diantaranya di Puskesmas RSUD dan rumah sakit yang ada di Kota Sukabumi.

"Dari alokasi vaksin tahap pertama yang diberikan Kemeskes sebanyak 4.039. Hingga saat ini kami masih terus melakukan sejumlah persiapan untuk menjalankan vaksinasi," ucapnya.

Wahyu menambahkan, terkait waktu pelaksaan vaksinasi diwilyah Kota Sukabumi masih menunggu arahan dari tim ahli pemerintah pusat. Namun rencananya akan dilakukan akhir bulan ini.

"Untuk waktu pelaksaannya kami tunggu tim ahli, tapi bila tidak terlaksana di akhir Januari, kemungkinan akan dilakukan di Februari," ucapnya.

Baca juga: Gelandang Manchester United Nemanja Matic Sesumbar Bisa Bikin Liverpool Menangis di Anfield

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved