Breaking News:

Wajib Dipraktekkan, Tiga Hal Sederhana Ini Bisa Menyelamatkan Nyawa

Selain upaya mencegah dengan cara menjaga kesehatan tubuh, sebenarnya ada cara lain yang mudah dan sederhana.

(Thikstock)
ilustrasi -Selain upaya mencegah dengan cara menjaga kesehatan tubuh, sebenarnya ada cara lain yang mudah dan sederhanan untuk terhindar dari penyakit ini. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Penyakit bisa menyerang siapa saja dan tak kenal usia, baik muda atau tua, anak-anak maupun orang dewasa. Siapa saja bisa terserang penyakit. Terlebih disaat musim hujan ini banyak sekali penyakit yang bisa menyerang seseorang, seperti batuk, flu, dan lain sebagainya.

Termasuk saat ini, Corona Virus masih mengancam orang  dan siapa pun rentan tertular bila tidak memiliki imunitas tubuh yang baik.

Apalagi bagi mereka yang memiliki penyakit bawaan atau penyakit penyerta (komorbid) seperti diabetes, jantung, dan penyakit penyerta lainnya.

Baca juga: Puluhan Warga Demam dan Lumpuh Massal, Belum Ada Penanganan Dari Pemda, Begini Ciri Penyakitnya

Selain upaya mencegah dengan cara menjaga kesehatan tubuh, sebenarnya ada cara lain yang mudah dan sederhana.

Hanya dengan melakukan cara sederhana ini, sebenarnya bisa menyelamatkan nyawa dari penyakit yang saat ini banyak menyerang di negara-negara lainnya di dunia.

Satgas Penanganan Covid-19 kembali mengajak masyarakat untuk menerapkan hal-hal sederhana dalam mencegah penularan Covid-19. Hal itu ialah protokol kesehatan 3M.

Baca juga: Kembali Pasien Positif Covid-19 di Pangandaran Meninggal Dunia, Sempat Dirawat di RS Pandega

Yaitu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Karena, dengan mencegah penularan, maka peningkatan kasus Covid-19 dapat ditekan.

Dengan menurunnya jumlah kasus, maka tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit dapat diantisipasi. 

Masyarakat pun dapat melindungi sahabat, serta keluarga hanya dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Baca juga: Buntut Video Viral Bantuan Covid-19 yang Diambil Kembali, DPRD Cianjur Panggil Pihak Terkait

"Mengapa hal-hal sederhana ini tidak anda jalankan? Pertanyaan ini wajib kita tanyakan kepada diri masing-masing, apakah protokol kesehatan memang lebih sulit dibandingkan dengan kehilangan orang yang kita kasihi untuk selama-lamanya. Saya rasa jawabannya pasti tidak," Wiku mengawali agenda keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (12/1/2021). 

Halaman
12
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved