Breaking News:

VIDEO-Satgas Covid-19 Karawang Bangun Industri Tangguh untuk Menurunkan Klaster Covid-19 di Industri

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat akan menggalakan program industri tangguh sebagai upaya menekan penularan corona

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Teguh Kurnia

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat akan menggalakan program industri tangguh sebagai upaya menekan penularan corona pada klaster industri.

Klaster industri disebut-sebut menjadi dominasi peningkatan terkonfirmasi positif Covid-19 di Karawang.

"Kita akan mencanangkan industri tangguh. Dimana nantinya salah satu perusahaan akan menjadi percontohan," ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana kepada Tribun Jabar.

Latar belakang dibentuknya industri tangguh, dikatakan Fitra, karena tingginya terkonfirmasi positif Covid-19 di klaster industri.

Kemudian kurang terbukanya manajeman perusahaan kepada Satgas Penanganan Covid-19 yang menyebabkan satgas kesulitan melakukan tracing.

"Bagaimana mereka nanti bisa langsung berhubungan dengan Puskesmas dan Dinas Kesehatan. Lalu bagaimana kalau ada yang positi, mereka harus melakukan SOP seperti apa," ujarnya.

Perusahaan bisa saja menjalani tracing untuk internalnya. Namun tugas Satgas Covid-19 harus memastikan tracing tersebut hingga keluarganya dan selama 14 hari terakhir aktivitas karyawan harus diketahui. 

"Kemana saja dia dan bertemu siapa saja. Itu adalah tugas kami. Jadi saya minta jangan takut lagi perusahaan kepada Satgas," ujarnya.

Targetnya, industri tangguh bisa dilaksanakan dalam waktu dekat . " Kita targetkan minggu depan," kata dia. (*)

Penulis: Cikwan Suwandi
Video Editor: Edwin Tk

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved