Breaking News:

Jembatan Nagawiru di Ciamis Ambruk, Hujan Deras Bikin Jembatan Itu Runtuh

Jembatan Nagawiru di Lingkungan Babakan RT 03/05 Kelurahan Sindangrasa, Ciamis ambruk saat hujan deras

istimewa
Jembatan Nagawiru di Ciamis Ambruk, Hujan Deras Bikin Jembatan itu Runtuh 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMISJembatan Nagawiru di Lingkungan Babakan RT 03/05 Kelurahan Sindangrasa, Ciamis ambruk saat hujan deras mengguyur Ciamis, Rabu (13/1) sekitar pukul 15.00.

Jembatan yang berada di atas selokan Nagawiru tersebut berada di jalan lingkungan yang menghubungkan antara Lingkungan Babakan dan Lingkungan Margayasa Kelurahan Sindangrasa Ciamis.

“Juga merupakan jalur jalan dari Kelurahan Sindangrasa menuju Desa Cisadap lewat Lingkungan Yudanegara. Sekarang mobil tidak bisa lewat, jembatannya sudah ambruk putus” ujar Ani Supiani, warga Lingkungan Babakan RT 03/05 Kelurahan Sindangrasa kepada Tribun, Rabu (13/1).

Menyusul putusnya Jembatan Nagawiru untuk sementara arus kendaraan  baik mobil maupun sepeda motor, dari arah Babakan menuju Margayasa atau sebaliknya, dialihkan melalui Lingkungan Yudanegara Kelurahan Sindangrasa.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Garut Pekan Depan, Ada Tenaga Kesehatan Khawatir Disuntik

Menyusul ambruknya jembatan  tersebut, air selokan Nagawiru meluap menggenangi kolam warga dan mengancam pemukiman penduduk. Pipa PDAM juga terancam.

“Kolam saya sampai limpas (meluap tergenang air), air selokan  meluap masuk kolam,” katanya.

Saat hujan masih mengguyur pihak BPBD dan Dinas PU Ciamis langsung mengecek lokasi jembatan yang ambles di Lingkungan Sindangrasa tersebut.

Seperti hari-hari sebelumnya, Rabu (13/1) menjelang sore hujan lebat berdurasi lama kembali mengguyur Ciamis dan sampai menjelang magrib hujan belum kunjung reda.

Selokan atau saluran irigasi Nagawiru merupakan peninggalan Bupati ke-16 Galuh, RAA Kusumadiningrat (1839-1886) yang dibangun sekitar tahun 1880 Masehi.

Baca juga: Jaket Merah Bocah Cilik jadi Saksi Bisu Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air, Sempat Dipakai di Bandara

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved