Breaking News:

Masih Ada Warga Lapor Kehilangan Keluarga, Korban Tertimbun Longsor di Cimanggung Bertambah

Tim SAR gabungan kembali mendapat laporan dari masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya saat longsor

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Alat berat saat merobohkan bangunan TK di lokasi longsor Cimanggung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Tim SAR gabungan kembali mendapat laporan dari masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya saat longsor di Perum Pondok Daud, Kampung Bojongkondang, RT 3/10, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Pada Selasa (12/1/2021), Tim SAR mencatat korban selamat sebanyak 25 orang dengan rincian 22 orang luka ringan dan 3 orang luka berat. Sementara korban yang meninggal dunia akibat tertimbun longsor sebanyak 16 orang.

"Untuk korban yang dalam pencarian sebelumnya kita menyampaikan ada 23 orang. Namun ada laporan terbaru ada warga yang melaporkan salah satu anggota keluarganya yang hilang akibat bencana ini," ujarnya saat ditemui di Posko SAR Cimanggung.

Dengan demikian, kata Deden, total korban hilang yang diduga masih tertimbun longsor hingga hari ini tercatat ada 24 orang.

Baca juga: Pohon Tumbang di Jalan Raya Cijambe Subang, Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

"Hingga saat ini kami masih sangat membuka bagi siapapun yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk memberikan laporan," kata Deden.

Atas hal tersebut, pihaknya tetap membuka posko pengaduan bagi warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya akibat bencana longsor tersebut.

Sementara, untuk di lokasi di area longsor, kata Deden, hingga saat ini masih sangat dimungkinkan untuk terjadinya longsor susulan karena ada retakan di beberapa area perumahan warga.

"Saat ini area longsor sudah steril dari warga. Warga di Perum Pondok Daud dan Perumahan Satria Bumintara Gemilang (SBG) sudah diminta untuk mengosongkan rumah mereka," ucapnya.

Ia mengatakan, warga di sekitar lokasi longsor juga sudah di berikan edukasi akan pentingnya keselamatan dan mereka sudah mau dievakuasi menuju tempat pengungsian.

Baca juga: Foto-foto Indah Permatasari Dinikahi Arie Kriting, Cantik dan Anggun, Apa Cintanya Sudah Direstui?

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved