Breaking News:

BARU SAJA Terjadi Gempa di Kota Sukabumi, Pusat Gempa di Darat, Bukan di Laut

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menurunkan dua tim tanggap bencana

shutterstock
Ilustrasi Gempa 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Baru saja terjadi gempa di Kota Sukabumi. Pusat gempa di darat , bukan di laut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi pun menurunkan dua tim tanggap bencana untuk melakukan monitoring, setelah terjadi gempa bumi bermagnitudo 3,3 dirasakan di beberapa wilayah di kota itu.

Berdasarkan data yang diperoleh dari BMKG, gempa bumi berkekuatan 3,3 magnitudo tersebut terjadi pada Senin (11/1/2021) sekitar pukul 19.35 WIB, terletak pada koordinat 6.81 LS dan 106.96 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 12 km Timur Laut Kota Sukabumi pada kedalaman 4 kilometer.

"Terkait adanya gempa bumi sebesar 3,3 magnitudo tersebut hingga saat ini belum ada laporan dari masyarakat," kata Kelapa Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (11/1/2021).

Baca juga: Ridwan Kamil Ajak Para Ulama Sukseskan Suntik Vaksin Covid-19 di Jawa Barat

Meskipun tidak terdapa laporan dari warga lanjut dia, dua tim dua tim tanggap darurat BPBD Kota Sukabumi diturunkan kesejumlah wilayah, untuk memastikan dan penanganan cepat apabila terdapat dampak gempa bumi.

"Dua tim tersebut terdiri dari 6 petugas, Mobil rescue dan kendaraan tanggap Bencana pick up. Saat ini tim masih terus memonitoring," katanya.

Imran mengatakan, tidak hanya melakukan monitoring ke berbagai titik, pihaknya juga langsung melakukan koordinasi dengan tim tanggap bencana di tingkat kelurahan.

"Kita terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan pihak-pihak terkait lainnya. Sementara ini hingga pukul 20.30 belum ada laporan kerusakan akibat dampak gempa bumi tersebut," katanya.

Baca juga: 14 Guru Meninggal karena Covid-19, KBM di Majalengka Ditunda

Pihaknya menambahkan, dalam mengantisipasi terjadinya gempa susulan beberapa petugas telah disiagakan di Kantor BPBD.

Selain itu ia meminta warga untuk segera melapor apabila adanya kerusakan akibat gempa bumi.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved