Breaking News:

Kabupaten Garut Membutuhkan 3,6 Juta Dosis Vaksin Covid-19, Dilaksanakan di 67 Puskesmas

Kabupaten Garut membutuhkan sekitar 3,6 juta dosis vaksin menjelang vaksinasi Covid-19. Di Kabupaten Garut, vaksinasi akan dilakukan di 67 puskesmas.

Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari
Bupati Garut, Rudy Gunawan, memperlihatkan kartu vaksinasi. Kartu ini akan diberikan kepada masyarakat yang telah disuntik vaksin Covid-19.  

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Kabupaten Garut membutuhkan sekitar 3,6 juta dosis vaksin menjelang vaksinasi Covid-19. Di Kabupaten Garut, vaksinasi akan dilakukan di 67 puskesmas.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan, kebutuhan tersebut demi menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Garut.

“Maksimal satu tahun itu sudah selesai semua (termasuk vaksinasi masyarakat). Kami (membutuhkan) sekitar 1,8 juta (orang), 1,8 juta orang kali dua berarti 3,6 juta (dosis),” kata Rudy, Jumat (8/1/2021).

Rudy menuturkan, di tahap pertama, Kabupaten Garut menerima sekitar enam ribu dosis. Jumlah itu nantinya akan terlebih dahulu diprioritaskan kepada tenaga kesehatan.

Baca juga: Masuk Zona Merah, Bupati Pastikan Kabupaten Cirebon Terapkan PPKM Mulai Pekan Depan

Baca juga: Masih Banyak Diperjualbelikan, Dua Ikan Ini Dilarang Dipelihara dan Diedarkan, Begini Alasannya

“Kami menerima secara bertahap. Kami sekarang menerima sekitar untuk nakes dulu kurang lebih 6.000. Semua kuota yang ditetapkan oleh kementerian dipenuhi oleh negara. Jadi negara memberikan untuk seluruh yang ditetapkan sesuai dengan apa yang ada dalam Kementerian Kesehatan,” ucapnya.

Calon pemenerima vaksin akan diberikan petunjuk teknis sebelum dilakukan vaksinasi dan beberapa persyaratan lainnya termasuk pertanyaan yang akan diajukan.

Tempat vaksinasi akan diperbanyak untuk memberikan kemudahan di beberapa tempat sesuai dengan kebutuhan. (*)

Penulis: Sidqi Al Ghifari
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved