Breaking News:

Daftar Lengkap 23 Kabupaten/Kota di Indonesia yang Kembali Diterapkan PSBB, Ini Poin-poin Aturannya

Penyebaran virus corona di Indonesia tak kunjung berhenti, malah semakin massif.

Editor: Ichsan
KOLASE TRIBUN JABAR
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto menyampaikan hasil rapat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Rabu (6/01/2021). PSBB di Jawa-Bali diberlakukan 11-25 Januari 2021. 

TRIBUNJABAR.ID - Penyebaran virus corona di Indonesia tak kunjung berhenti, malah semakin massif.

Di sisi lain mobiltas warga pun semakin tinggi, padahal seharusnya untuk menekan penyebaran virus corona sebaiknya warga lebih banyak beraktivitas di dalam rumah sendiri.

Semakin mengkhawatirkannya orang yang terpapar virus corona, membuat pemerintah kembali membatasi kegiatan masyarakat.

Pemerintah pun kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penularan virus corona (Covid-19) di Provinsi DKI serta 23 kabupaten/kota di Indonesia.

PSBB ini berlaku 11 Januari sampai 25 Januari 2021.

“Mencermati perkembangan pandemi Covid-19 yang terjadi di dunia akhir-akhir ini, di mana beberapa negara telah melakukan pengetatan mobilitas masyarakat, dan dengan adanya varian baru virus Covid-19 yang lebih cepat menular, maka pemerintah perlu melakukan langkah-langkah pengendalian pandemi Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta dan beberapa wilayah kota dan kabupaten yang ada," ujar Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, Rabu (6/1/2021).

Cakupan pengaturan kembali pemberlakuan pembatasan kegiatan diterapkan karena memenuhi salah satu dari 4 parameter.

Parameter itu yakni tingkat kematian di atas rata-rata tingkat kematian nasional atau 3 persen, tingkat kesembuhan di bawah rata-rata tingkat kesembuhan nasional yaitu 82 persen.

Kemudian tingkat kasus aktif di bawah kasus aktif nasional yaitu 14 persen, dan tingkat okupansi rumah sakit untuk ICU dan isolasi di atas 70 persen.

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Ditunda, Seluruh Stasiun Radio di Karawang akan Jadi Penunjang KBM

Selain Provinsi DKI, beberapa kota dan kabupaten yang berlaku PSBB yakni Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Cimahi, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, dan Wilayah Bandung Raya. Kemudian wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved