Breaking News:

VIDEO-Presiden Jokowi: Penyertifikatan Tanah untuk Warga Subang Ditargetkan Rampung Pada Tahun 2025

Dikutip dalam sambutan virtual Presiden pada acara pembagian sertifikat di Istana Negara Selasa (5/1/2021), Presiden Jokowi

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Teguh Kurnia

Laporan Reporter Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Dikutip dalam sambutan virtual Presiden pada acara pembagian sertifikat di Istana Negara Selasa (5/1/2021), Presiden Jokowi menargetkan penyertifikatan tanah selesai pada tahun 2025.

Dikatakan Presiden, percepatan penyertifikatan tanah merupakan komitmen yang harus dikerjakan secara cepat dengan target yang tinggi, menurut catatan yang ia paparkan, saat ini masih ada 80 juta sertifikat yang harus dipenuhi.

"Saya menargetkan 12 juta sertifikat selesai pada tahun 2020, tapi ternyata hanya terselesaikan 6,8 juta, pak menteri bilang karena terkendala pandemik saya maklumi," kata Presiden.



Presiden juga menjelaskan bahwa hitungannya pada 2015 ada 200 juta sertifikat yang harus dipegang masyarakat,

"kalau dulu-dulu hanya 500 ribu tanah yang bisa disertifikatkan pertahun, sedangkan masih ada 80 juta sertifikat yang harus diselesaikan, lagi-lagi hitungan saya semua akan selesai dalam waktu 160 tahun. Ada yang mau menunggu 160 tahun? Jika ada tunjung tangan yang di virtual juga tunjuk tangan kalau ada, saya kasih sepeda nanti," paparnya sembari menunjukan teks pidato.



Ia menjelaskan di tahun 2017 kementrian mampu menyelesaikan sebanyak 4,7 juta, lalu di tahun 2019 selesai 9,6 juta, terakhir pada 2020 selesai sebanyak 6,8 juta.

"Saya tanya kepada pak menteri, menurut hitung-hitungan pak menteri semuanya akan selesai di tahun 2025, saya tidak mau ketika saya berkunjung ke daerah ada konflik tanah yang masuk ke telinga saya." tutupnya.(*)

Penulis: Irvan Maulana
Video Editor: Edwin Tk

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved