Breaking News:

Tebing Longsor di Cidadap Sukabumi Rusak Irigasi dan Tutup Jalan Kabupaten, Ini Pemicunya

Tebing longsor menutup jalan Kabupaten, yaitu jalan Cipamulaan/Gunung Sumul, Desa/Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Siti Fatimah
istimewa
Tebing longsor menutup jalan Kabupaten, yaitu jalan Cipamulaan/Gunung Sumul, Desa/Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Tebing longsor menutup jalan Kabupaten, yaitu jalan Cipamulaan/Gunung Sumul, Desa/Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam keterangannya, Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman mengatakan, tebing longsor pada Senin (4/1/2021) lalu.

Ia menjelaskan, longsor yang disebabkan hujan deras itu tidak hanya menutup badan jalan, longsor juga merusak irigasi sepanjang 15 meter.

Baca juga: Intensitas Hujan Tinggi, Tiga Ratus Hektar Sawah di Majalengka Terendam Akibat Luapan Sungai Cibuaya

"Sebanya karena hujan deras yang mengakibatkan badan jalan tertimbun longsor panjang 20 meter, lebar 5 meter, tinggi 2 meter. Saluran irigasi tusak panjang 15 meter. Jalan Kabupaten tidak bisa dilewati karena belum ada penanganan," jelasnya, Rabu (6/1/2021).

Tak hanya itu, ia juga mengatakan, banyak pohon yang tumbang terbawa longsor. Badan jalan pun terancam terbawa longsor.

Baca juga: Jamin Kualitas Vaksin Covid-19 Tetap Terjaga, SMDV Holding BUMN Farmasi Resmi Diluncurkan

Karena badan jalan tertutup longsor, lanjut dia, lalu lintas menjadi terhambat serta kendaraan roda dua tidak bisa melintas.

"Pohon banyak yang tumbang terbawa longsor. Badan jalan terancam longsor, lalu lintas terhambat, kendaraan roda 4 tidak bisa lewat," tuturnya.

Baca juga: 1,5 Juta Warga Kabupaten Cirebon Bakal Divaksin Covid-19 Mulai April 2021, Kriteria Ini Diutamakan

"Tidak ada korban jiwa, bantuan yang diperlukan saat ini alat berat (excavator). Pipa ukuran 6 inc 8 buah untuk saluran irigasi, bronjong 250 untuk menahan tebing," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved